Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Giat Yankesling
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Giat Yankesling

    Dimas ( Redaksi )
    5 Juli 2024, 7/05/2024 10:07:00 PM WIB Last Updated 2024-07-05T15:07:43Z

     



    Batubara_Harian-RI.com

    Tim Bimkemaswat Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku beserta CASN dan Taruna Poltekip, yang dipimpin oleh Kasubsi Bimkemaswat, Janter Maruli laksanakan giat Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) di Blok Hunian, Jumat (05/07/2024). 


    Kegiatan ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan Pasal 14 ayat 1 yang menetapkan hak-hak narapidana, diantaranya adalah hak mendapatkan perawatan, pelayanan kesehatan dan makanan yang layak.


    Yankesling ini mempunyai kegiatan utama yang bersifat preventif (pencegahan) , pengecekan dan penggerakan kebersihan kamar atau blok hunian WBP yang sehat dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta pembagian Vitamin. Kegiatan ini juga diharapkan untuk dapat menjangkau dan menemukan WBP sakit yang disembunyikan atau tidak mau berobat ke Poliklinik Lapas Labuhan Ruku. 


    Perawat Poliklinik Lapas Labuhan Ruku,Rosy Pardosi, menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan pengobatan rutin dilaksanakan di Poliklinik Lapas Labuhan Ruku. "Kami memberikan layanan kesehatan bagi WBP selama 24 jam dan sudah ada jadwal petugas piketnya setiap hari”, Ujar Rosy.


    Selain itu, Tim Bimkemaswat Lapas Labuhan Ruku juga membagikan vitamin. Vitamin ini dibagikan kepada seluruh WBP Lapas Labuhan Ruku

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Giat Yankesling

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer