13 Lembar LHP Atas LKP Kabupaten Batu Bara Hilang, Ranperda di Terima?
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    13 Lembar LHP Atas LKP Kabupaten Batu Bara Hilang, Ranperda di Terima?

    Dimas ( Redaksi )
    6 Agustus 2024, 8/06/2024 01:43:00 PM WIB Last Updated 2024-08-06T06:43:45Z

     




    Batu Bara_Harian-RI.com

    Gabungan Awak Media Batu Bara (GAM BB) pertanyakan 13 lembar dokumen LKPJ Pemkab Batu Bara tahun 2023 hilang saat dibagikan kepada anggota DPRD melalui fraksi-fraksi Hal ini dikatakan Ketua  Amin kepada wartawan di Kecamatan Lima Puluh, Selasa (06/08/202). 


    Pasalnya, beberapa dokumen yang hilang itu terkait hasil laju Distribusi PDRB Kabupaten Batu Bara Atas Dasar Harga Konstan 2010 Menurut Lapangan Usaha (Milyar Rupiah) 2021-2023, ujar  Amin. 


    Selanjutnya mengenai rincian Perubahan APBD dan PAPBD Kabupaten Batu Bara Tahun 2021 yang diduga anomali tidak dapat dijelaskan didalam laporan, diduga berdampak negatif pada opini sejumlah masyarakat melihat kinerja Pemkab dan keberadaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) lembaga DPRD Batu Bara sebagai sosial kontrol di pemerintahan. 


    Kemudian, pencapaian Target Kinerja Dinas Pendidikan Tahun 2023 dan Pencapaian Target Kinerja Dinas Kesehatan PPKB Tahun 2023, hingga saat ini belum diketahui pencapaian dan kinerja tersebut ditengah defisitnya anggaran Pemkab Batu Bara. 


    Setelah itu, Pencapaian Target Kinerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tahun 2023 serta Pencapaian Target Kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Tahun 2023.


    Selanjutnya dijelaskan Amin, mengenai Pencapaian Target Kinerja Dinas Perkim dan LH Tahun 2023, Pencapaian Target Kinerja BPBD serta Pencapaian Target kinerja Satpol PP Tahun 2023.


    "Dalam pencapaian Target Kinerja Dinas Sosial P3A Tahun 2023, dab Pencapaian Target Kinerja Disnakerperindag Tahun 2023 ini belum dapat dijelaskan dalam draf, sehingga dugaan upaya pengkaburan oleh TAPD dari hasil yang disetujui dalam Laporan Pertanggungjawaban Pemkab Batu Bara terkait target pencapaian kinerja tahun 2023 di Paripurna di DPRD Batu Bara diduga sebagai upaya pembodohan," sebut Amin. 


    Sehingga Amin menilai, salah seorang DPRD Batu Bara Rizky Aryetta tidak menyetujui LKPj 2023 tersebut secara pribadi sudah sangat tepat, sebab ia  Dewan yang hingga saat ini kami nilai masih mempunyai akal sehat dan masih berpihak dan mewakili rakyat


    Tim//

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • 13 Lembar LHP Atas LKP Kabupaten Batu Bara Hilang, Ranperda di Terima?

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer