Babinsa Berjibaku Bersama Warga, Bantu Pembuatan Sumur Bor untuk Atasi Krisis Air
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Babinsa Berjibaku Bersama Warga, Bantu Pembuatan Sumur Bor untuk Atasi Krisis Air

    Dimas ( Redaksi )
    28 Agustus 2024, 8/28/2024 08:28:00 PM WIB Last Updated 2024-08-28T13:28:08Z

     


    Sragen_Harian-RI.com

    Rabu ( 28/08/2024 ) Serda Fauzi Sunardi Babinsa Ds.Donoyudan Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen,  menunjukkan kepeduliannya terhadap kesulitan yang dihadapi warga di wilayah binaannya. Kali ini, ia berjibaku bersama warga Desa Donoyudan dalam membantu pembuatan sumur bor untuk mengatasi krisis air bersih yang melanda Dk.Bendo Rt.09 Ds.Donoyudan Kec. Kalijambe.

    Kondisi kekeringan yang melanda wilayah tersebut membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Sumber air yang selama ini digunakan, seperti sumur dangkal dan mata air, mengering akibat musim kemarau yang berkepanjangan.


    "Melihat kesulitan yang dialami warga, kami tergerak untuk membantu, Pembuatan sumur bor ini diharapkan dapat menjadi solusi jangka panjang untuk mengatasi krisis air di desa ini." Ucap Serda Fauzi.


    Bersama warga, Fauzi turun langsung ke lokasi pembuatan sumur bor. Ia membantu proses penggalian, pemasangan pipa, dan pekerjaan lainnya. Semangat gotong royong terpancar dari wajah para warga dan Babinsa yang bahu-membahu bekerja.

     "Kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang mau membantu kami, salah satu warga yang ikut dalam pembuatan sumur bor. "Berkat bantuan Pak Babinsa, kami bisa mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari." Tandas Fauzi.


    Pembuatan sumur bor ini diharapkan dapat menjadi solusi jangka panjang untuk mengatasi krisis air di Desa Donoyudan. Selain itu, kegiatan ini juga mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga.


    (Agus Kemplu)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Babinsa Berjibaku Bersama Warga, Bantu Pembuatan Sumur Bor untuk Atasi Krisis Air

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer