Bunga Tabebuya Bermekaran di Pedestarian Batamcenter, Warga: Vibesnya Bagai di Jepang
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Bunga Tabebuya Bermekaran di Pedestarian Batamcenter, Warga: Vibesnya Bagai di Jepang

    Dimas ( Redaksi )
    23 Agustus 2024, 8/23/2024 03:17:00 PM WIB Last Updated 2024-08-23T08:17:02Z

     



    Batam_Harian-RI.com

    Pemandangan berbeda dirasakan para pengguna jalan saat memasuki jalur pedestrian Batamcenter, pada akhir Agustus 2024 ini. 


    Sebab, penanaman pohon bunga tabebuya yang diinisiasi Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR), pada akhir tahun 2022 lalu, mulai bermekaran.


    Keindahan bunga berasal dari Amerika Latin, berwarna putih dan merah muda (pink) tersebut, mengingatkan pada suasana musim semi di Jepang. 


    Maklum, sekilas bunga yang memiliki nama latin handroanthus chrysotrichus ini, memang mirip dengan bunga sakura.


    Mekarnya bunga tabebuya di sepanjang pedestrian Batamcenter tersebut, menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang melewati jalan-jalan yang dihiasi bunga tersebut, untuk dijadikan tempat berswafoto.


    Abdul Muthallib mengaku senang dengan mekarnya bunga tabebuya, karena memperindah sepanjang jalan protokol yang ditanami pohon tersebut. "Serasa berada di Jepang, melihat bunga Sakura," ujar warga Bengkong ini. 


    𝗣𝗲𝗿𝗰𝗮𝗻𝘁𝗶𝗸 "𝗘𝘁𝗮𝗹𝗮𝘀𝗲" 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺

    Sementara itu, Kepala BP Batam HMR menjelaskan, bahwa penanaman pohon tabebuya di sepanjang jalan tersebut, diperuntukkan untuk menambah estetika kota dan penghijauan kawasan Batamcenter, yang merupakan etalase kota Batam sebagai pusat pemerintah, jasa dan pemukiman.


    HMR yang juga Wali Kota Batam ini pun mengatakan, penanaman tabebuya di sepanjang jalur pedestrian tersebut, merupakan langkahnya dalam menata kota dan peningkatan fasilitas bagi masyarakat Kota Batam, maupun wisatawan yang berkunjung. 


    Pohon bunga tabebuya sendiri dipilih karena mempunyai ketahanan hidup yang sangat tinggi dan mampu beradaptasi dalam rentang kondisi yang cukup luas.


    "Pohon tabebuya juga mampu membersihkan udara dari polutan yang berbahaya. Karena itu, penanaman pohon ini diharapkan memberikan manfaat bagi Kota Batam," jelasnya.


    Oleh karenanya, HMR berpesan agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama menjaga serta merawat fasilitas yang sudah dibangun, agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.


    "Fasilitas yang sudah dibangun ini wajib kita jaga dan rawat bersama, agar dapat terus digunakan hingga generasi penerus kita nantinya," harapnya. (Nursalim Turatea).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bunga Tabebuya Bermekaran di Pedestarian Batamcenter, Warga: Vibesnya Bagai di Jepang

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer