Dari 86 Formasi Lowongan Calon ASN, Pemko Batam Sediakan Dua untuk Disabilitas
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Dari 86 Formasi Lowongan Calon ASN, Pemko Batam Sediakan Dua untuk Disabilitas

    Dimas ( Redaksi )
    23 Agustus 2024, 8/23/2024 03:05:00 PM WIB Last Updated 2024-08-23T08:05:50Z

      



    Batam_Harian-RI.com 

    Sejak 20 Agustus 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Batam, mulai menerima pendaftaran seleksi calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Kali ini sebanyak 86 formasi. 


    Sebagai evaluasi, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, memimpin rapat koordinasi, di ruang rapat Sekretariat Daerah Kota Batam,   di gedung Pemko Batam, Batamcenter, Kamis (22/8/2024). 


    Di sana disampaikan, dari 86 formasi tersebut, terdiri dari 80 formasi teknis, 4 formasi khusus untuk lulusan terbaik, dan 2 formasi untuk disabilitas.  


    Untuk 2 formasi bagi disabilitas akan ditempatkan di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. 


    Pengumuman seleksi CASN sudah dimulai sejak tanggal 19 sampai 2 September nanti. Sementara untuk pendaftaran seleksi dibuka dari tanggal 20 Agustus sampai 6 September 2024. 


    "Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Batam, sudah diumumkan pembukaan pendaftaran melalui media dan SK panitia pun sudah ditandatangani Bapak Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR)," ujarnya.


    𝗦𝗲𝗸𝗱𝗮: 𝗣𝗲𝗻𝗲𝗿𝗶𝗺𝗮𝗮𝗻 𝗖𝗔𝗦𝗡 𝗧𝗮𝗵𝘂𝗻 𝗶𝗻𝗶 𝗛𝗮𝗿𝘂𝘀 𝗟𝗲𝗯𝗶𝗵 𝗕𝗮𝗶𝗸 𝗱𝗮𝗿𝗶 𝗧𝗮𝗵𝘂𝗻 𝗟𝗮𝗹𝘂

    Sekda berpesan kepada seluruh panitia dan penyelenggara seleksi CASN, BKP-SDM Kota Batam, agar menyelenggarakan seleksi penerimaan sebaik-baiknya.


    "Tolong jadikan pelaksanaan CASN tahun sebelumnya sebagai bahan evaluasi. Apa-apa saja yang menjadi catatan, jangan terulang lagi. Tolong ini menjadi perhatian," katanya secara tegas. 


    Seleksi CASN ini menurutnya untuk mencari pegawai yang memiliki kemampuan luar biasa untuk melayani masyarakat di masing-masing Perangkat Daerah. 


    Untuk itu, penerimaan seleksi CASN di lingkungan Pemko Batam harus dilaksanakan sesuai dengan syarat teknis yang telah ditentukan. 


    "Ingat, jangan ada yang bermain-main dalam penyelenggaraan CASN ini. Ikuti ketentuan yang berlaku, jika ada yang bertanya jawab dengan jelas sesuai ketentuan," pesannya.


    𝗞𝗵𝘂𝘀𝘂𝘀 𝗣𝗣𝗣𝗞 𝗠𝗮𝘀𝗶𝗵 𝗧𝘂𝗻𝗴𝗴𝘂 𝗜𝗻𝘀𝘁𝗿𝘂𝗸𝘀𝗶 𝗣𝘂𝘀𝗮𝘁

    Kepala BKP-SDM Kota Batam Hasnah, menyampaikan, bahwa pelaksanaan pendaftaran dilakukan secara online melalui portal SSCASN https://sscasn.bkn.go.id. 


    Dijelaskannya bahwa pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan. 


    "Untuk saat ini Pemko Batam baru membuka seleksi pendaftaran untuk CASN. Untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), masih menunggu Instruksi dari pusat," jelasnya.


    Katanya, bagi PPPK yang melamar pada pengadaan ASN atau pengadaan PPPK, yang bersangkutan wajib memenuhi masa perjanjian kerja minimal satu tahun. 


    Di samping itu juga harus mendapat persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau pejabat yang berwenang selambatnya 2 September 2024. (Nursalim Turatea). 

    _____

    RAKOR: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat memimpin rapat koordinasi, di ruang rapat Sekretariat Daerah Kota Batam,   di gedung Pemko Batam, Batamcenter, Kamis (22/8/2024).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dari 86 Formasi Lowongan Calon ASN, Pemko Batam Sediakan Dua untuk Disabilitas

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer