Dari Pagi ke Sore, Mengiring Langkah Marlin Menebar Semangat Berbagi
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Dari Pagi ke Sore, Mengiring Langkah Marlin Menebar Semangat Berbagi

    Dimas ( Redaksi )
    23 Agustus 2024, 8/23/2024 03:08:00 PM WIB Last Updated 2024-08-23T08:08:32Z

     



    > Mulai Panti Asuhan, Penyapu Jalan, hingga Supir Bis Pariwisata Dapat Bantuan 


    𝘏𝘢𝘳𝘪 𝘙𝘢𝘣𝘶 (26/1/2022), 𝘩𝘢𝘮𝘱𝘪𝘳 𝘴𝘦𝘩𝘢𝘳𝘪𝘢𝘯 𝘒𝘢𝘵𝘢 𝘉𝘢𝘵𝘢𝘮 𝘮𝘦𝘯𝘨𝘪𝘬𝘶𝘵𝘪 𝘭𝘢𝘯𝘨𝘬𝘢𝘩 𝘏𝘫 𝘔𝘢𝘳𝘭𝘪𝘯 𝘈𝘨𝘶𝘴𝘵𝘪𝘯𝘢, 𝘣𝘦𝘳𝘣𝘢𝘨𝘪 𝘬𝘢𝘴𝘪𝘩 𝘬𝘦 𝘣𝘦𝘣𝘦𝘳𝘢𝘱𝘢 𝘭𝘦𝘮𝘣𝘢𝘨𝘢, 𝘢𝘴𝘰𝘴𝘪𝘢𝘴𝘪 𝘥𝘢𝘯 𝘮𝘢𝘴𝘺𝘢𝘳𝘢𝘬𝘢𝘵 𝘬𝘶𝘳𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘢𝘮𝘱𝘶 𝘥𝘪 𝘣𝘦𝘣𝘦𝘳𝘢𝘱𝘢 𝘬𝘦𝘤𝘢𝘮𝘢𝘵𝘢𝘯 𝘥𝘪 𝘒𝘰𝘵𝘢 𝘉𝘢𝘵𝘢𝘮.


    Harian-RI.com

    TERNYATA BENAR. Semangat berbagi kasih pada sesama Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini luar biasa. Staminanya pun tetap tahan meski sudah beraktivitas dari pagi, hingga jelang sore hari. 


    Padahal malam harinya Marlin masih ada agenda lagi bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kelurahan Kota Batam.


    Tapi begitulah Marlin. Penatnya cepat sekali hilang jika sudah bertemu dan membantu masyarakat. 


    Baginya semangat memberi manfaat ini harus terus menerus ditebar kepada sesama. Sebab merupakan salah satu jati diri bangsa untuk meringankan beban sesama. 


    Apalagi di tengah pandemi. Banyak masyarakat terdampak, sehingga aksi berbagi juga menunjukkan kehidupan sosial di Kepri masih sangat kuat.


    Karena itu, dengan mengusung: Semangat Peduli Sesama, Bersama PIKORI BP Batam, Marlin berbagi kepada berbagai kelompok masyarakat di Kecamatan Nongsa dan Batam Kota.


    Di MTC Bandara, Nongsa, Marlin menyerahkan bantuan untuk 17 penyapu jalan, 36 petugas TPA dan 10 petugas TPU. Dilanjutkan bersama sejumlah organisasi wanita di Batam, Marlin berbagi di Panti Asuhan LKSA Darul Muhith.


    Setelah itu, Wagub Marlin ke Kantor Kecamatan Batam Kota untuk berbagi kepada 44 penyapu jalan dan delapan orang petugas Taman Pemakaman Umum Taman Langgeng, Seipanas. 


    “Teruslah berbagi. Walaupun sedikit, mungkin sangat berarti bagi yang menerimanya,” pesan Wagub Marlin. 


    Ketua TP PKK Kota Batam ini menyampaikan bahwa hidup berbagi itu sangat nikmat. Tak heran kalau dalam banyak kesempatan perempuan kelahiran Karimun ini selalu berbagai kepada banyak kalangan. 


    “Berbagilah, semoga apa yang bapak ibu lakukan mendapat limpahan dari Yang Maha Pengasih dan Penyayang,” kata Wagub Marlin.


    PIKORI BP Batam juga berbagi dengan Panti Asuhan Taman Seruni Indah, Batam Kota, selanjutnya berbagi kepada 135 pengemudi bis pariwisata. 


    Tak sampai di sini, mereka juga bergerak ke Kantor Kelurahan Teluk Tering dan Kelurahan Batu Selicin, juga untuk berbagi kepada penyapu jalan.


    Wagub Marlin menyampaikan, bahwa di masa pandemi ini, sikap empati masyarakat Kepri semakin besar. Berbagai kelompok melakukan donasi, berbagi sembako untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak. 


    “Alhamdulillah, ini merupakan insiatif bersama teman-teman PIKORI untuk menjalankan program Peduli Bersama,” kata Istri Kepala BP Batam H Muhammad Rudi ini.


    Wagub Marlin yakin, semangat berbagi masyarakat Kepri semakin kukuh dan menguatkan semangat untuk sama-sama bangkit akibat dampak pandemi. 


    Kegiatan yang dilakukan PIKORI BP Batam ini bukanlah yang pertama. Tahun lalu, mereka melakukan kegiatan peduli sesama dengam berbagi di 12 kecamatan se Batam.


    Demikian di antara rangkuman aktivitas Hj Marlin Agustina, Wakil Gubernur yang juga Ketua PIKORI BP Batam sepajang Rabu (26/1/2022) itu. 


    Bersama dengan Ketua PIKORI BP Batam ini, hadir juga Ketua Dharma Wanita Batam Hariyanti Jefriden, Wakil Ketua II PIKORI BP Batam Ibu Enoh Suharto Pranoto, Wakil Ketua III PIKORI BP Batam Ibu Sudirman Saad. (Nursalim Turatea).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dari Pagi ke Sore, Mengiring Langkah Marlin Menebar Semangat Berbagi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer