Dinas PUPR Simeulue Realisasikan 50 Unit Rumah Tak Layak Huni
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Dinas PUPR Simeulue Realisasikan 50 Unit Rumah Tak Layak Huni

    Dimas ( Redaksi )
    15 Agustus 2024, 8/15/2024 10:33:00 PM WIB Last Updated 2024-08-15T15:33:02Z

     



    Simeulue_Harian-RI.com

    Dalam rangka percepatan  Penghapusan Kemiskinan Ekstrim. Pemerintah Kabupaten Simeulue melalui Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang realisasikan kegiatan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 50 unit sumber dana DOKA Tahun  anggaran 2024.


    Kadis PUPR melalui Kabid Perkim Budi Safwan,SE, melalui pers rilisnya menjelaskan, pada bulan agustus tahun ini akan merealisasikan APBK murni, dengan penerima meliputi Kecamatan Simeulue Timur 20 unit, Kecamatan Simeulue Tengah 15 Unit dan Kecamatan Teupah Tengah 15 unit. Saat ini Verfikasi terhadap calon penerima telah selesai dilaksanakan oleh Tenaga Fasilitator Lapangan ( TFL).


    "Calon penerima manfaat akan mendapatakan bantuan dana rehab rumah masing-masing sebesar Rp.18.150.000 (Delapan Belas Juta Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) yang akan disalurkan langsung ke rekening penerima melalui Bank Aceh Syariah Sinabang," ujarnya.


    Budi Safwan, menambahkan, Pada Tahun 2023 lalu Dinas PUPR  telah mengusulkan giat dimaksud dalam Rencana Kerja (RENJA) 2024 sebesar Rp. 5 Miliar Rupiah.


    Namun, katanya, karena keperluan kegiatan penanganan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim ( PKE) lainnya dibeberapa SKPK terkait dan juga keterbatasan anggaran maka untuk sementara  TAPK hanya dapat  menyetujui  kegiatan Rehabilitasi RTLH di Dinas PUPR  sebesar Rp. 1 Miliar Rupiah termasuk pembayaran TFL.


    "Alhamdulillah kita tetap semangat dalam pelaksanaan program yang sangat mulia ini,  selain anggaran tadi, kita juga mengusulkan Tahun Angaran 2025 dana penambahan giat sebesar Rp. 3 miliar rupiah," ungkap Budi Safwan.


    Dimana, lanjut Budi Safwan, Pj.Bupati Simeulue, T. Reza Fahlevi, berjanji akan memplotkan anggaran dimaksud asalkan datanya By Name By Adres lengkap dengan Foto dan Titik Koordinat masing-masing calon penerima.


    "Saat ini Tim TFL kami sedang bergerak melakukan pendataan,  Insya Allah dalam waktu dekat kami segera  menyerahkan data rinci yang diminta Pj. Bupati Simeulue," timpalnya.


    Sinergitas Program Rumah Tidak Layak Huni, sambungnya, juga akan dilaksanakan oleh Disperkim Aceh, Baitu Mal Aceh dan Baitul Mal Kabupaten Simeulue. (Argam virgo)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dinas PUPR Simeulue Realisasikan 50 Unit Rumah Tak Layak Huni

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer