Gandeng Puskesmas Labuhan Ruku, Lapas Labuhan Ruku Laksanakan Seminar dan Pemeriksaan Kesehatan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Gandeng Puskesmas Labuhan Ruku, Lapas Labuhan Ruku Laksanakan Seminar dan Pemeriksaan Kesehatan

    Dimas ( Redaksi )
    3 Agustus 2024, 8/03/2024 09:47:00 PM WIB Last Updated 2024-08-03T14:47:20Z

     



    Batubara_Harian-RI.com - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) atau Hari Pengayoman ke-79, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku, menggelar kegiatan Seminar dan Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai 

    hasil kerja sama Lapas kelas IIA Labuhan Ruku dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Labuhan Ruku tersebut digelar di aula Lapas, Jum’at (02/08/2024).


    Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Alexa menjelaskan bahwa Seminar dan pemeriksaan kesehatan bagi pegawai ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024.


    "Lapas Labuhan Ruku bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Labuhan Ruku melaksanakan Seminar dan pemeriksaan kesehatan bagi pegawai. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, di antaranya gula darah, kolesterol, asam urat dan gangguan kesehatan lainnya," sebut Alexa.


    kegiatan diawali dengan Seminar Kesehatan oleh Dr Gita yang ditugaskan dalam kegiatan ini. Beliau menjelaskan tentang penyakit-penyakit yang banyak terjadi seperti Hipertensi, Asam Urat dan Kolestrol. 


    Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan kepada pegawai seperti pemeriksaan gulah darah, kolesterol dan asam urat. “Hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, ada beberapa orang pegawai dinyatakan terindikasi terkena penyakit kolesterol dan hipertensi. Diharapkan kepada pegawai bersangkutan agar melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke puskesmas”, Ujar dr.Gita.

    [Amin]

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Gandeng Puskesmas Labuhan Ruku, Lapas Labuhan Ruku Laksanakan Seminar dan Pemeriksaan Kesehatan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer