harapan warga Usulan Reses DPRD Batubara Terealisasi
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    harapan warga Usulan Reses DPRD Batubara Terealisasi

    Dimas ( Redaksi )
    3 Agustus 2024, 8/03/2024 10:29:00 PM WIB Last Updated 2024-08-03T15:29:51Z

     



    Batu Bara_Harian-RI.com

    Kalangan masyarakat berharap usulan dan aspirasi yang disampaikan dalam pertemuan reses Anggota DPRD Kabupaten Batubara ke daerah pemilihannya (Dapil) dapat terealisasi dengan mengalokasikan anggaran pembangunan yang diharapkan.


      “Ini harapan kami selaku masyarakat. Masukan atau laporan yang disampaikan kepada Anggota DPRD Kabupaten Batubara dapat terealisasi dengan mengalokasikan anggaran pembangunan di dalam APBD Batubara,” sebut Jhon Adek, salah seorang tokoh masyarakat di Batubara kepada awak media (31/7).


    Sejauh ini Jhon tidak mengetahui apakah keluhan warga jika musim pasang dalam (Rob) bersumber dari laut yang kerap menggenangi Pasar Lama maupun kawasan permukiman warga di pinggir sungai Batubara, Labuhanruku dan pendalaman sungai maupun kerusakan jalan sampai pembenahan drainase turut disampaikan kepada anggota dewan yang turun reses.


    Laporan Reses


      Dalam kaitan ini DPRD Kabupaten Batubara menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan reses tahap II tahun 2024 di DPRD, Jl Perintis Kemerdekaan Limapuluh, kemarin.


      Rapat dipimpin Ketua DPRD Batubara M.Syafii, didampingi wakil ketua ini turut dihadiri Pj Bupati H. Heri Wahyudi Marpaung, SSTP, MAP, Sekwan Irham Fauzi, anggota dewan dan OPD.


      Adapun sistematika laporan pelaksanaan kegiatan reses tahap II tahun 2024 daerah pemilihan (Dapil) I, II, III, IV dan V meliputi Kecamatan Limapuluh, Limapuluh Pesisir, Datuk Limapuluh, Datok Tanah Datar, Tanjungtiram, Nibunghangus, Seibalai, Medangderas, Seisuka, Lauttador dan Airputih.


      Mereka mengadakan kegiatan pertemuan dengan para konsituen (Kades, tokoh masyarakat, pemuda, partai politik) dan menerima usulan/aspirasi yang disampaikan.


    Kesimpulan Dan Saran


    Setelah reses Anggota DPRD Batubara akan menyikapi berbagai masalah yang ada untuk seterusnya disampaikan kepada Pemkab Batubara agar dapat segera mengambil langkah kebijakan mengatasinya.


      Di samping hal itu akan menjadi bahan dalam pembahasan P. APBD 2024 dan R.APBD 2025 sesuai skala prioritas dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Batubara ke depannya.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • harapan warga Usulan Reses DPRD Batubara Terealisasi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer