Kapolda Aceh Bangun Fasilitas MCK di Dua Gampong Aceh Besar
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kapolda Aceh Bangun Fasilitas MCK di Dua Gampong Aceh Besar

    Dimas ( Redaksi )
    30 Agustus 2024, 8/30/2024 03:56:00 PM WIB Last Updated 2024-08-30T08:56:14Z


    Banda Aceh_Harian-RI.com

    Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko membangun fasilitas MCK di dua gampong (desa) di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Jumat (30/8/2024).


    Pembangunan MCK ini dilakukan masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke- 78. Dua gampong yang menerima bantuan MCK yakni Gampong Baro dan Gampong Beurandeh.


    Peresmiannya berlangsung secara virtual, saat Kapolda meresmikan sekaligus menyerahkan rumah bantuan bagi keluarga Tgk Hasyem di Ladong. 


    Kapolda mengatakan, bantuan fasilitas MCK ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.


    Jenderal bintang dua ini juga mengatakan bahwa sanitasi yang baik adalah bagian usaha preventif dalam menjaga kesehatan masyarakat.


    "Termasuk guna mencegah stunting, serta mengurangi penyebaran penyakit, sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup bagi kita," ujarnya. 


    Polri, tegas dia, tidak hanya hadir sebagai aparat penegak hukum, namun juga sebagai mitra yang peduli yang siap membantu, melayani dan melindungi masyarakat dari berbagai aspek kehidupan. 


    "Kehadiran kami di sini tidak hanya untuk memberikan bantuan, tetapi juga komitmen untuk mempererat hubungan dan kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat," ucapnya. 


    "Kamtibmas tidak dapat terwujud melalui upaya penegakan hukum semata, tetapi juga melalui upaya bersama dalam membangun kesejahteraan dan kebersamaan di tengah masyarakat," sambung Kapolda. 


    Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto mewakili warga juga berterima kasih kepada Polda Aceh dan jajaran yang membantu warga di wilayah Aceh Besar, khususnya di Kecamatan Mesjid Raya. 


    "Terima kasih kepada Bapak Kapolda Aceh yang telah membangun fasilitas MCK di dua gampong di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar," ucapnya.


    Iswanto juga mengingatkan para perangkat dan masyarakat gampong setempat agar selalu menjaga fasilitas yang telah diberikan ini. 


    Selain itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli berharap, bantuan yang telah diberikan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak, khususnya bagi masyarakat sekitar. 


    "Tolong dijaga dan dimanfaatkan dengan baik, itulah cara kita mensyukuri apa yang telah kita dapatkan. Semoga ini bermanfaat bagi semuanya dan menjadi ladang amal bagi kita semua," pungkasnya.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolda Aceh Bangun Fasilitas MCK di Dua Gampong Aceh Besar

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer