Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Periode Tahun 2009 sampai sekarang).
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Periode Tahun 2009 sampai sekarang).

    Dimas ( Redaksi )
    20 Agustus 2024, 8/20/2024 09:17:00 PM WIB Last Updated 2024-08-20T14:17:16Z

     


     

    Batam_Harian-RI.com - Berdasarkan hasil kajian dan rapat tanggal 19 Oktober 2021 menetapkan bahwa tanggal 19 Agustus 1945 sebagai Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan diperingati setiap tahunnya dengan nama Hari Dharma Karya Dhika. Pada Tahun 2024 dilakukan telaah terhadap Sejarah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, terhitung mulai tanggal 3 Juli 2024 ditetapkan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang sebelumnya disebut “Hari Dharma Karya Dhika” selanjutnya diubah sebagai Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia “Hari Pengayoman” dan diperingati tanggal 19 Agustus pada setiap tahunnya.

     

    Bukan suatu perjalanan singkat bagi Kementerian Hukum dan HAM RI hingga sampai tahun 2024, ini merupakan sebuah momentum yang sangat membanggakan dan patut disyukuri. Lewat perayaan ulang tahun ke-79 Kementerian Hukum dan HAM RI untuk pertama kalinya diperingati sebagai Hari Pengayoman menggantikan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), dengan mengusung tema "Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045". Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Imigrasi Kelas Khusus TPI Batam, pada Senin 19 Agustus 2024, seluruh pegawai langsungkan Upacara Bendera Hari Pengayoman ke-79 dengan penuh khidmat. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Tina Susilawati, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas Khusus TPI Batam.



    Dalam kesempatan tersebut Tina membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang menyampaikan bahwa Momentum peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 ini, harus kita jadikan sebagai motivasi, semangat serta tekad yang kuat untuk terus berinovasi dalam bekerja dengan penuh integritas demi mewujudkan Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045. Tema ini mengingatkan kepada kita bahwa pengabdian adalah esensi dari setiap pekerjaan yang kita lakukan. Bukan hanya slogan, tetapi komitmen yang harus kita implementasikan didalam setiap tindakan.

    "Momen ini menandai sebuah era baru dalam perjalanan kita, dimana semangat pengayoman menjadi pusat dari dedikasi untuk selalu hadir, semakin menjadi garda terdepan dalam mewujudkan negara hukum yang berkeadilan dan demokratis," tutup Tina. (Nursalim Turatea).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Periode Tahun 2009 sampai sekarang).

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer