Keterbatasan Bukan Alasan, Satgas Yonif 762/VYS Peduli Pendidikan Di Kampung Bori
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Keterbatasan Bukan Alasan, Satgas Yonif 762/VYS Peduli Pendidikan Di Kampung Bori

    Dimas ( Redaksi )
    1 Agustus 2024, 8/01/2024 03:39:00 PM WIB Last Updated 2024-08-01T08:39:31Z






    MAYBRAT_Harian-RI.com

    Berperan serta turut dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa,  Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Bori menjadi Gadik (tenaga pendidik) untuk membantu mengajar siswa-siswi SD YPPK Bori Timur yang berada di pedalaman di Kampung Bori Timur, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Kamis (1/8/2024).


    Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 762/VYS Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat. Dikatakan Dansatgas, kehadiran anggota Satgas Yonif 762/VYS untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah penugasan operasi, khususnya di Papua Barat Daya.


    “Kami berharap dengan kehadiran personel Satgas Yonif 762/VYS di sekolah-sekolah, dapat meningkatkan motivasi dan semangat siswa dalam mengikuti pelajaran, serta dapat berperan untuk memajukan pendidikan di daerah penugasan operasi sama seperti pendidikan yang ada diperkotaan'” terang Dansatgas.



    Menurut Dansatgas Yonif 762/VYS, kekurangan tenaga pendidik di daerah penugasan operasi juga menjadi salah satu alasan prajurit Satgas Yonif 762/VYS Pos Bori untuk membantu mengajar di sekolah.

    “Ini semata-mata untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di daerah perbatasan,” ucapnya. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Pos (Wadanpos) Bori Sertu Alimuddin beserta anggotanya ini tidak hanya mengajarkan materi pelajaran umum saja. Akan tetapi mereka pun mengajarkan kedisipilinan serta rasa cinta tanah air guna membentuk jati diri penerus bangsa yang memiliki rasa nasionalisme dan semangat untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi.


    Disisi lain, Hermanus Fatie sebagai kepala sekolah SD YPPK Bori Timur mengatakan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya personil Satgas Yonif 762/VYS yang membantu mengajar di sekolahnya.

    “Anak-anak senang dan semangat mereka semua termotivasi dan kami sebagai guru pun sangat terbantu. Kehadiran personil Satgas di sekolah kami memberikan suasana baru bagi para murid disini.


    Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 762/VYS

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Keterbatasan Bukan Alasan, Satgas Yonif 762/VYS Peduli Pendidikan Di Kampung Bori

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer