Ksatria Buaya Putih Berikan Kebahagiaan Bagi Masyarakat Pedalaman Papua
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ksatria Buaya Putih Berikan Kebahagiaan Bagi Masyarakat Pedalaman Papua

    Dimas ( Redaksi )
    13 Agustus 2024, 8/13/2024 05:05:00 PM WIB Last Updated 2024-08-13T10:05:20Z

     






    PUNCAK PAPUA_Harian-RI.com

    Dalam rangka memperingati HUT RI KE-79, personel Titik Kuat Pintu Jawa Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 323/Buaya Putih menyelenggarakan lomba 17 Agustus bersama masyarakat pedalaman Papua, Wombru, Distrik Mege'abume, Kab. Puncak, Papua, Senin kemarin (12/08/2024).


    Memperingati hari kemerdekaan terasa kurang lengkap apabila tidak adanya lomba 17an, bersama dengan masyarakat asli Papua, prajurit dari Titik Kuat Pintu Jawa menyelenggarakan lomba 17an di kampung Wombru, masyarakat yang mengikuti lomba 17an ini tidak hanya berasal dari kampung Wombru, penduduk dari kampung lain pun rela berjalan jauh sekitar dua sampai lima kilometer menuju Titik Kuat Pintu Jawa untuk mengikuti perlombaan tersebut.


    Adapun perlombaan yang diselenggarakan oleh prajurit dari Titik Kuat Pintu Jawa yaitu lomba voli, tarik tambang, lari, dan pecah air. Tidak hanya anak-anak yang mengikuti perlombaan tersebut, tetapi dari kalangan tua juga antusias dan semangat untuk mengikuti perlombaan tersebut, dalam setiap perlombaan yang diselenggarakan terdapat juga hadiah yang sudah disiapkan bagi siapa yang berhasil memenangkan perlombaan tersebut.


    Selain memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang berada di pedalaman Papua, kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, dengan memakai atribut merah putih sesuai dengan warna bendera Indonesia akan menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada masyarakat di pedalaman ini. Diakhir kegiatan perlombaan, prajurit dari Titik Kuat Pintu Jawa bersama masyarakat kampung melaksanakan kegiatan makan bersama di halaman Titik Kuat Pintu Jawa. 


    Terlihat kedekatan dan kebersamaan antara prajurit dengan masyarakat kampung, hal ini merupakan suatu bentuk keberhasilan dari program teritorial yang dilaksanakan oleh prajurit Titik Kuat Pintu Jawa, "Kami masyarakat Pintu Jawa mengucapkan terimakasih kepada abang-abang tentara yang sudah memberikan kebahagiaan dengan menyelenggarakan lomba dan diakhiri dengan makan bersama, terimakasih sudah peduli dengan kami yang tinggal di pedalaman Papua." Ucap Bapak Indison Telenggen (39) yang merupakan masyarakat kampung Wombru.


    Lettu Infanteri Arif Agung Caroko S.T.Han selaku Komandan Titik Kuat Pintu Jawa Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 323/Buaya Putih mengatakan, "Semoga dengan  terselenggaranya kegiatan lomba 17an, dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia serta memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang ada di pedalaman Papua". 


    AUTENTIKASI : PEN SATGAS MOBILE YONIF 322 BUAYA PUTIH KOSTRAD

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ksatria Buaya Putih Berikan Kebahagiaan Bagi Masyarakat Pedalaman Papua

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer