Pj. Bupati Simeulue Diminta Anulir Hasil Tender Kebun Baru-Latiung Rp 8 M
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pj. Bupati Simeulue Diminta Anulir Hasil Tender Kebun Baru-Latiung Rp 8 M

    Dimas ( Redaksi )
    25 Agustus 2024, 8/25/2024 04:05:00 PM WIB Last Updated 2024-08-25T09:05:18Z

     


    SIMEULUE_Harian-RI.com

     Bupati Teuku Reza Fahlevi diminta oleh sejumlah kalangan  kontraktor,  agar membatalkan sejumlah hasil tender proyek tahun 2024 di pulau itu.


    Salah satu dari sekian paket  yang diminta sejumlah sumber nama-nama mereka demi keselamatan diri dan keluarga agar dirahasiakan, yakni paket proyek peningkatan jalan Kebun Baru-Latiung dengan nilai pagu sekitar Rp 8 Milyar.


    Pasalnya, pemenangan tender paket proyek jalan Kebun Baru-Latiung yang sumber keuangannya dari APBK Simeulue tahun 2024 diduga penuh intrik dan di duga ada persekongkolan antara oknum Pokja dan dinas terkait bersama kontraktor.


    Menurut sumber khusus yang tidak mau disebutkan indentitas nya , untuk paket kegiatan peningkatan jalan Kebun Baru-Latiung yang dimenangkan oleh perusahaan berinisial CV. A, diduga memakai dukungan cacat secara administrasi.


    Adapun AMP yang dijadikan sebagai dukungan untuk  ikut tender, sebelumnya telah diusulkan secara resmi oleh DPRK Simeulue kepada pemerintah setempat untuk segera ditutup secara permanen.


    Soalnya dalam surat resmi lembaga DPRK Simeulue (foto) yang ditandatangani langsung oleh Ketua Irwan Suharmi ditujukan pada Kepala Daerah Simeulue dengan nomor surat:  170/711/2022 tanggal 19 Agustus 2022.


    Dikarenakan menabrak aturan. Bertentangan dengan undang-undang nomor 27 tahun 2007 tentang pengelolaan wilayah pesisir dan pulau pulau kecil dan juga menyalahi peraturan menteri kelautan nomor 21 tahun 2018 tentang tata cara perhitungan batas sepadan pantai.


    Kemudian didalam surat itu juga disebut melanggar Qanun Kabupaten Simeulue no 2 tahun 2014 tentang tata ruang RT/RW Kabupaten Simeulue 2014 s/d 2034 telah menetapkan batas batas wilayah atau lokasi yang dapat diberikan izin pendirian pabrik termasuk AMP. 


    Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi yang dikonfirmasi media Sabtu (24/8) pagi tentang  surat dari lembaganya itu, enggan berkomentar panjang, "terkait hal itu Langsung saja ke Ihya Ulumuddin dia yang lebih memahami hingga surat itu kelauar" jawab Irwan Suharmi"


    Mantan Pj. Sekda Simeulue, Asluddin yang dikonfirmasi media Sabtu (24/8) pagi terkait surat resmi dari DPRK Simeulue nomor surat:  170/711/2022 tanggal 19 Agustus 2022 apa ada ditindaklanjuti, dengan jawaban " Baik 

    Surat tindak lanjut sedang ditelusuri Tks

     " jawab Asludin"

     

    Penelusuran media pada Sabtu (24/8) pagi pada  LPSE Simeulue, Pemenang tender peningkatan jalan Kebun Baru-Latiung, yaitu CV. A.  dengan nilai penawaran kurang lebih Rp 7,5 Miliar,  Alamat: Jalan merpati Gampong surien Banda Aceh (Kota) - Aceh..


    PJ. Bupati Simeulue, Teuku Reza Fahlevi yang dikonfirmasi di Pendopo Bupati Simeulue Sabtu (24/8) mengatakan terkait surat DPRK Simeulue sedang dilakukan pengkajian oleh tim bagian hukum Setdakab Simeulue, Kita tunggu hasilnya nanti " jawab Pj"


    Direktur CV. A  (Musliadi)yang dikonfirmasi awak media via WhatsApp dengan jawaban, salah orang anda ,ditambah emozi ketawa besar. 


    Kepala Dinas PUPR Simeulue Zulfatah yang dikonfirmasi media di salah satu pojok pendopo Bupati Simeulue yang sedang menunggu PJ Bupati, mengatakan awalnya tidak tahu tentang surat DPRK namun Ia menyatakan tahu dan sudah memberikan rekomendasi bahwa sebagian lahan AMP dimaksud lokasinya sudah sesuai sebagian tidak sesuai

    " kata Zulfatah"

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pj. Bupati Simeulue Diminta Anulir Hasil Tender Kebun Baru-Latiung Rp 8 M

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer