PTPN IV Regional I Terima Audensi Dinas Pendidikan Deli Serdang Dan Aliansi Wali Murid Terkait Penentuan Lahan Lokasi SMP Negeri 2 Galang
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    PTPN IV Regional I Terima Audensi Dinas Pendidikan Deli Serdang Dan Aliansi Wali Murid Terkait Penentuan Lahan Lokasi SMP Negeri 2 Galang

    Dimas ( Redaksi )
    16 Agustus 2024, 8/16/2024 11:54:00 AM WIB Last Updated 2024-08-16T04:54:45Z

     





    Deli Serdang_Harian-RI.com

    Perwakilan PTPN IV Regional I menerima Audensi Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang di hadiri Kabid SMP Ibu Dra.Efiami Sinambela, M.Pd , Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Mujiono.S.Ag.M.Pd.l dan Dari Aliansi SMP Negeri 2 Galang diwakili Bapak Aswan.F.Ra.Tumanggor

    (ketua Aliansi ), Ketua LSM GERAK Jaka Prima dan beberapa Perwakilan Wali Murid Pukul 09:30.Wib Tanggal 14/08/2024.


    Kedatangan rombongan di sambut baik dengan ramah oleh Bapak Tondi selaku Perwakilan dari PTPN IV Regional l,Diruangan Audensi serayamengucapkan Selamat datang para rombongan yang telah menyempatkan diri bersilaturahmi dalam rangka membahas Penentuan Lokasi Pembangunan Gedung SMP Negeri 2 Galang.


    Untuk menindak lanjutkan kesepakatan Penentuan Lokasi Tanggal 20/08/2024,akan melaksanakan Survey lokasi yang berlokasi di PTPN IV Regional l,Sei putih Kec. Galang Kab.Deli Serdang.Sesuai agenda setelah Penentuan Lokasi agar dilengkapi administrasi untuk pengajuan Permohonan ke Komisaris PTPN IV Regional l,sebagai Pertimbangan Untuk Rekomendasi kementrian BUMN.Adapun yg perlu dilengkapi,Resume Ganti Rugi yang di hitung oleh KJPP, disertakan Anggaran untuk Ganti Rugi Lahan di PTPN IV tersebut. 


    Selanjutnya, tambah Tondi Perwakilan PTPN IV Mengatakan, akan dilakukan prosedur sesuai dengan Undang-Undang Tentang Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum, salah satunya dengan membentuk kerja sama dengan Tim Appraisal. “Tim Appraisal ini akan ditunjuk untuk melakukan Penilaian terhadap lahan yang akan digunakan,” jelasnya.


    Aswan Tumanggor (Wali Murid) Mengatakan untuk saat ini yang menjadi masalah dari pihak Dinas Pendidikan Deli Serdang terkait tentang Anggaran Ganti Rugi Lahan PTPN IV Regional I yang berada di Lokasi Sei Putih sepertinya pihak Disdik terlalu mengulur-ulur waktu dalam hal ini .


    Pada saat Tanggal 13/07/2024 bulan Juli lalu, awak media sudah mengkonfirmasi Sekretaris Disdik kab. Deli Serdang YUSNALDI M.Pd, di Ruang kerjanya, Beliau mengatakan Anggaran sudah disiapkan 2,5 Milyar untuk pembangunan SMP Negeri 2 Galang yang berasal dari Anggaran APBD 2024 ,karena untuk Pembangunan Gedung SD Negeri di lokasi Lau Simeme Sibiru-Biru kabupaten Deli Serdang, Berhubung lokasi gedung yang mau dibangun ada pembangunan Bendungan Nasional jadi di Pending (tunda), maka dari itu Anggarannya Direlokasikan Untuk Pembangunan gedung baru SMP Negeri 2 Galang,"imbuhnya.


    Akan tetapi sewaktu Audensi di PTPN IV , Rabu tanggal 14/08/2024 Kabid SMP Ibu AMI, beliau mengatakan bahwa Anggaran tersebut diatas sudah di kunci.Salah satu Narasumber Perwakilan Wali Murid dan juga ketua LSM GERAK merasa kaget dengan penjelasan Ibu Kabid Disdik, beliau mengatakan, untuk kepentingan Anak Bangsa Anggaran yang ada kok di kunci Bu." Ada apa ini Anggaran bisa di kunci ?


    Terkait SMP Negeri 2 Galang saat di konfirmasi awak media, Jaka Prima sebagai Ketua LSM GERAK  mengatakan sudah mengikuti dari awal bersama Ketua Aliansi Wali Murid Aswan Tumanggor, LSM GERAK Meminta kepada Bapak Pj.Bupati Deli Serdang WIRIYA ARAHMAN. MM  Untuk mengkaji ulang surat terkait Relokasi dan Pinjam Pakai Gedung Eks SMP Negeri 2 Galang dan Kami akan buktikan dugaan-dugaan terkait masalah ini , sebab ini lah salah satu contoh , betapa bobroknya Dinas Pendidikan Deli Serdang ."Ucapnya , kepada awak media saat di konfirmasi  kamis 15 agustus 2024 ,di coffee Bosque Lubuk Pakam.( HR-RI-07  )

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • PTPN IV Regional I Terima Audensi Dinas Pendidikan Deli Serdang Dan Aliansi Wali Murid Terkait Penentuan Lahan Lokasi SMP Negeri 2 Galang

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer