Puncak Peringatan HUT RI ke-79, Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Gelar Upacara
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Puncak Peringatan HUT RI ke-79, Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Gelar Upacara

    Dimas ( Redaksi )
    17 Agustus 2024, 8/17/2024 11:50:00 AM WIB Last Updated 2024-08-17T04:50:09Z

     



    Batubara_Harian-RI.com

    Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menggelar kegiatan upacara sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 pada 17 Agustus 2024 di Lapangan Lapas Labuhan Ruku, Sabtu (17/08/2024)


    Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra, upacara kali ini diikuti oleh para Pejabat Struktural, Pegawai Staf, Regu Pengamanan dan Warga Binaan.


    Saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Alexa menyampaikan bahwa di usia yang ke-79 ini, kita dihadapkan pada tanggungjawab untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan yang mendambakan bangsa ini maju, sejahtera, dan berkeadilan.


    "Marilah kita menghormati perjuangan para Pahlawan dengan cara melanjutkan estafet cita-cita bangsa, dan warnai kemerdekaan ini dengan memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa, dan negara," tuturnya.


    Alexa melanjutkan, dalam rangka menciptakan Indonesia maju dan berkeadilan, kita harus siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menciptakan iklim yang mendorong pertumbuhan dan pembangunan berkelanjutan.


    "Diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran Kemenkumham untuk bekerja lebih keras lagi dalam menciptakan sistem hukum yang adil, transparan, dan responsif," tambah Alexa.


    Dalam kesempatan ini, 8 (Delapan) orang pegawai Lapas Labuhan Ruku menerima penghargaan Satya Lencana 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun.


    Dengan menggelar upacara ini, Lapas Labuhan Ruku tidak hanya memperingati kemerdekaan Indonesia, tetapi juga mengukuhkan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa, baik melalui pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat maupun melalui pembinaan warga binaan yang lebih efektif.


    Dalam momen istimewa ini para Peserta upacara selain para warga binaan menggunakan pakaian adat Nusantara dari berbagai Provinsi di Indonesia.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Puncak Peringatan HUT RI ke-79, Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Gelar Upacara

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer