Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-79, Satgas Yonif 762/VYSA Membangun Pondasi Tiang Bendera
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-79, Satgas Yonif 762/VYSA Membangun Pondasi Tiang Bendera

    Dimas ( Redaksi )
    2 Agustus 2024, 8/02/2024 06:33:00 PM WIB Last Updated 2024-08-02T11:33:07Z




    MAYBRAT_Harian-RI.com

    Menyambut hari Kemerdekaan RI ke 79 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024, Satgas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Joshiro yang berada di Kp.Persiapan Rober, Distrik Moswaren, Kabupaten Sorsel, Papua Barat Daya membangun pondasi tiang bendera yang selama ini dinilai tak layak untuk digunakan di SD Inpres 116/Joshiro. Jumat kemarin (02/08/24).


    Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I selaku Dansatgas Yonif 762/VYS melalui Danpos Johsiro Lettu Inf Firman Dermawan,S.Tr.(Han) mengatakan, pembangunan tiang pondasi yang dilakukan anggotanya bersama salah satu guru tersebut, merupakan salah satu langkah untuk memotivasi siswa dan siswi di wilayah daerah operasi, agar tetap bisa mencintai negaranya. “Kami akan berikan pemahaman kepada anak-anak disini, betapa pentingnya untuk terus mencintai negaranya (NKRI),” Ucap Danpos. 


    Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres 116/Johsiro, Bapak Suhadi mengakui jika selama ini, tiang bagi bendera merah putih yang berada di sekolah dasar tersebut, sudah terlihat sangat rapuh. Tak hanya itu, Pak Suhadi juga mengungkapkan, jika tiang tersebut dulunya hanya di buat dengan bahan seadanya. “Tiangnya dari kayu biasa saja, di tempat kami minim bahan-bahan material seperti besi, Itu juga sudah lama, sampai rapuh seperti itu tiangnya,” ujar Suhadi.


    Kendati demikian, Pak Suhadi sangat mengapresiasi langkah Pos Johsiro yang membangunan tiang pondasi dan mempercantik tiang bendera di Desanya.

    “Kami sangat mengapresiasi tindakan dan langkah dari bapak TNI di Pos Johsiro karena sekarang, pondasi sudah terlihat kokoh dan sangat bagus, bendera yang diberikan dari Danpos juga masih sangat bersih (baru).” tuturnya.


    Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 762/VYS

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-79, Satgas Yonif 762/VYSA Membangun Pondasi Tiang Bendera

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer