Semarakkan Hari Pengayoman, Lapas Labuhan Ruku Ikuti Touring dan Bakti Sosial Bersama Kanwil Kemenkumham Sumut
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Semarakkan Hari Pengayoman, Lapas Labuhan Ruku Ikuti Touring dan Bakti Sosial Bersama Kanwil Kemenkumham Sumut

    Dimas ( Redaksi )
    8 Agustus 2024, 8/08/2024 04:19:00 PM WIB Last Updated 2024-08-08T09:19:17Z

     



    Batubara_Harian-RI.com - Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku, Alexa beserta Ka KPLP Ziko  mengikuti kegiatan touring dan bakti sosial yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Rabu (07/08/2024).


    Dengan slogan Kumham Peduli Kumham Berbagi, kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Anak Agung Gde, dan didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Sahata Marlen, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy Fernando Sianturi, Kepala Divisi Keimigrasian, Yan Wely Wiguna dan Kepala UPT se-Sumatera Utara beserta jajaran. Seluruh peserta touring dan baksos berangkat dari Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara mengunjungi SD No.173540 Matio dan SMP Negeri 5 Satu Atap Matio.


    Sesampainya di SD No.173540 Matio dan SMP Negeri 5 Satu Atap Matio, para peserta touring disambut hangat oleh murid-murid sekolah tersebut. Dengan penuh suka cita, Anak Agung Gde membagikan bantuan sosial berupa paket perlengkapan sekolah. 


    “ini menjadi salah satu langkah besar kita untuk mengimplementasikan semangat pengayoman dan menggelorakan Hari Pengayoman ke-79 Tahun Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk negeri menuju Indonesia Emas 2045.”, ucap Anak Agung Gde.


    Kegiatan touring bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari semangat pengayoman yang dijunjung tinggi oleh Kemenkumham. “Melalui kegiatan ini, kami ingin menumbuhkan rasa kepedulian sosial di kalangan pegawai dan memberikan sedikit kebahagiaan kepada anak-anak yang kurang beruntung dan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Alexa.

    [Amin]

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Semarakkan Hari Pengayoman, Lapas Labuhan Ruku Ikuti Touring dan Bakti Sosial Bersama Kanwil Kemenkumham Sumut

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer