Tim Asistensi Dan Supervisi SOPS Polri Berikan Pengarahan Terkait Pengamanan PON XXI
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Tim Asistensi Dan Supervisi SOPS Polri Berikan Pengarahan Terkait Pengamanan PON XXI

    Dimas ( Redaksi )
    8 Agustus 2024, 8/08/2024 09:28:00 PM WIB Last Updated 2024-08-08T14:28:20Z




    Banda Aceh_Harian-RI.com - Tim Asistensi dan Supervisi Sops Polri yang dipimpin Kabagrenops Sops Polri Kombes Pol. Tri Atmodjo M. S. I. K, memberikan pengarahan dan pembahasan kepada Personel Polda Aceh terkait rencana operasi Po Meurah Seulawah dalam rangka pengamanan pelaksanaan PON XXI 2024 yang digelar di wilayah Aceh.


    Kegiatan pengarahan itu berlangsung di Posko Presisi Biro Ops Polda Aceh, Gedung Satya Haprabu Lantai 1 Mapolda Aceh, Kamis (8/8/2024) mulai pukul 09.05 Wib hingga pukul 11. 30 Wib, ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, S. I. K, dalam siaran persnya.


    " Tim Asistensi dan Supervisi SOPS Polri memberikan pengarahan dalam rangka kesiapan Polda Aceh dalam mengamankan penyelenggaraan PON XXI/2024 di wilayah Aceh, " sebut Kabid Humas.


    Peserta  yang hadir dalam kegiatan tersebut, yakni, Kabagbinops Biroops Polda Aceh, Kabagbinops Ditlantas Polda Aceh, dan seluruh perwakilan Perwira dari masing-masing Satker dan Personel Biro Ops Polda Aceh yang terlibat dalam Operasi Po Meurah Seulawah 2024, jelas Kabid Humas.


    Kegiatan itu diawali penyampaian paparan oleh Kabagbinops Biroops Polda Aceh tentang rencana pengamanan PB PON XXI/2024 wilayah Aceh Bidang Keamanan, kemudian dilanjutkan penyampaian arahan oleh Kabagrenops Sops Polri, dan selanjutnya diisi dengan diskusi tanya jawab serta diakhiri dengan penutupan, ucap Kabid Humas.


    Hasil pointer dalam kegiatan itu antara lain, yakni membahas tentang Operasi Po Meurah Seulawah 2024 dilaksanakan selama 15 hari dimulai dari TMT 7 sampai dengan 21 September 2024 namun atlet/official sebagian sudah datang pada tanggal 26 agustus 2024, tutur Kabid Humas.


    Kemudian membahas tentang sasaran operasi untuk mengantisipasi bila terjadi gangguan, lanjut Kabid Humas.


    Selanjutnya membahas tentang tugas pokok Polri mengedepankan tindakan Pre-emtif dan Preventif didukung dengan jegiatan deteksi dan penegakan hukum guna nengamankan seluruh rangkaian sebelum, pada saat dan sesudah kegiatan event Nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 di wilayah Provinsi Aceh, sehingga kegiatannya berjalan aman dan lancar, jelas Kabid Humas lagi.


    Berikutnya membahas tentang strategi pengamanan PON XXI/2024, struktur operasi dan pelibatan personel Polda Aceh dan sejumlah pembahasan terkait pengamanan lainnya, tutup Kabid Humas.

    [HR-RI.01/ril]

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tim Asistensi Dan Supervisi SOPS Polri Berikan Pengarahan Terkait Pengamanan PON XXI

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer