Wamendes PDTT Hadiri Pelantikan DPC APDESI Deli Serdang
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wamendes PDTT Hadiri Pelantikan DPC APDESI Deli Serdang

    Dimas ( Redaksi )
    8 Agustus 2024, 8/08/2024 10:38:00 PM WIB Last Updated 2024-08-08T15:38:29Z

     

     HM Ali Yusuf Siregar saat memberikan ucapan selamat kepada pengurus DPC APDESI Deli Serdang yang baru dilantik, di Graha  Bhineka Perkasa Jaya, Kamis (8/8/2024).


    DELI SERDANG_Harian-RI.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Deli Serdang resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah APDESI Sumut Hajeman, di Graha Bhineka Perkasa Jaya, Kecamatan Lubuk Pakam, Kamis (8/8/2024)


        Dalam kesempatan tersebut HM Ali Yusuf Siregar (AYS) yang hadir dalam kegiatan itu sebagai tamu undangan tokoh masyarakat Deli Serdang  menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pengurus DPC APDESI Deli Serdang yang baru saja dilantik, berharap pengurus yang dilantik bisa menjalankan roda organisasi guna mendukung program kerja pemerintah khususnya Kabupaten Deli Serdang .


        " Saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus DPC  APDESI Kabupaten Deli Serdang, acara pelantikan hari ini saya katakan sukses sesuai harapan kita semua, ke depan DPC APDESI Deli Serdang bisa terus bersinergi Dengan Pemkab Deli Serdang agar keberlangsungan baik dalam organisasi pemerintahan desa itu sendiri dan juga pembangunan di setiap desa yang ada di Deli Serdang secara merata tumbuh hingga mendongkrak perekonomian masyarakat di desanya masing masing", sebut Ali Yusuf Siregar.


    APDESi itu sendiri dibentuk untuk mengatur penyelenggaraan pemerintahan, khususnya dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik bagi masyarakat desa.


    Muara dari itu semua, masyarakat desa bisa maju, sejahtera, adil, profesional dan demokratis. 


    Sementara itu saat kegiatan acara pelantikan DPC APDESI Deli Serdang, Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM, saat memberikan sambutannya mengatakan, "Keberadaan APDESI ini diharapkan bisa menjadi wadah komunikasi dan koordinasi antarkepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Deli Serdang. Selain itu, bisa bersinergi memberi kontribusi dan dukungan kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian desa, melaksanakan program pembangunan desa dan meningkatkan kualitas aparatur desa. Sehingga, seluruh desa di Kabupaten Deli Serdang dapat menjadi desa yang mandiri", 


         APDESI yang merupakan organisasi profesi, beranggotakan para kepala dan perangkat desa yang aktif maupun purna bakti juga diharapkan bisa berkolaborasi dengan camat dan organisasi perangkat daerah jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, sebagai upaya percepatan pencapaian target-target pembangunan yang telah ditetapkan. 


    "Mari berbenah dan wujudkanlah tata pemerintahan desa yang baik dengan menaati prosedur yang ada," imbau Pj Bupati.


        Di tempat yang sama, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Prof Dr H Paiman Rahardjo MSi menyampaikan tentang kurangnya pengelolaan Dana Desa untuk pembangunan daerah tertinggal agar lebih efektif dan bermanfaat.


        "Mana yang baik ditularkan, itulah perlunya kolaborasi dengan adanya budaya lokal dalam meningkatkan pembangunan desa tertinggal hingga bisa sejahtera dan maju," ucap Wamendes.


        Sementara itu, Hardono, Ketua APDESI Deli Serdang masa bakti 2024 -2029, menegaskan pihaknya siap menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024.


        Hadir pada pelantikan tersebut, Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, Dr Drs LA Ode Ahmad P Bolombo AP MSi; Ketua Umum APDESI, H Surya Wijaya SPd MSi; tokoh masyarakat Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar; dan tamu undangan lainnya.( HR-RI-07)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wamendes PDTT Hadiri Pelantikan DPC APDESI Deli Serdang

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer