Warga Minta Dua Orang Aparatur Desa Nanga Nuak Harus di Berhentikan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Warga Minta Dua Orang Aparatur Desa Nanga Nuak Harus di Berhentikan

    Dimas ( Redaksi )
    8 Agustus 2024, 8/08/2024 09:31:00 AM WIB Last Updated 2024-08-08T02:31:18Z



    Melawi, Kalbar_Harian-RI.com

    Gonjang ganjing isyu pernyataan mundur oleh dua orang oknum aparatur desa yaitu seorang kepala dusun dan seorang anggota BPD Desa Nanga Nuak menuai folemik di kalangan warga Desa Nanga Nuak. 


    Isyu mundur tersebut di picu oleh kedua oknum tersebut melakukan pungutan liar atas Bantuan Sosial (Bansos)  inplasi sebanyak sekitar 70 KK Keluarga penerima manfat(KPM) yang mana bantuan tersebut srharusnya secara gratis namun oleh kedua oknum tersebut ditarik pungutan sebesar Rp. 50.000 per KPM ucap salah seorang anggota BPD inisial AR rabu 8 agustus 2024.


    Ar mengatakan bahwa kalau dirinya dan kawan kawan merasa bingung kenapa oknum yang sudah menyatakan sikap mundur didepan forum sampai hari ini masih santai santai saja seolah olah tidak punya beban terhadap masyarakat terangnya. 


    Padahal pernyataan tersebut sudah tertuang dalam berita acara Musyawarah Desa Khusus yang berbunyi sebagai berikut.:



    Pada Hari Senin Tanggal Dua Puluh Sembilan Bulan Januari Tahun Dug Ribu Dua Puluh Empat bertempat dibalai Desa Nanga Nuak, Berkaitan dengar pelaksanaan Musyawarah Desa khusus antara kepala Desa Nanga” Nuak dengan Perwakilan Unsur Masyarakat Desa Nanga Nuak Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi. 


    Telah dilaksanakan Musyawarah Desa khusus antara Kepala Desa Nanga Nuak dengan perwakilan masyarakat desa Nanga Nuak, yang telah dihadin oleh Kepala Desa, unsur Perangkat Desa BPD Perwakilan Unsur Masyarakat, 


    sebagaimana tercantum dalam daftar hadir terlampir. 


    Materi yang dibahas dalam musyawarah ini serta yang bertindak selaku unsur impinan musyawarah dan narasumber sebagai berikut. 

    Musyawarah Deaa terkait penyaluran 

    Bantuan Sosial 


    Unsur pimpinan Musyawarah dan narasumber: pimpinan Musyawarah Siska dari Ketua BPD 


    Sekretaris / notulis . Nadia Apriyanti dari Sekretaris BPD 


    Narasumber : 1. Mustapa dari Kepala Desa Nanga Nuak 


    2. Kaini dari kasi PEM Kecamatan 


    Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap permasalahan diatas selanjutnya seluruh peserta Musyawarah Desa Khusus, menyetujui serta memutuskan beberapa hal yang berketetapan menjadi keputusan akhir dari Musyawarah Desa Khusus ini: 

    1. Saudara Megi Suandi bersedia mengundurkan diri dari Jabatan Kepala Dusun Kembang Tanjung. 2. Saudara Yogi saputra bersedia mengundurkan diri dari anggota BPD Nanga Nuak. 

    3. “Dengan dikabulkan tuntutan dari masyarakat” bahwasanya saudara Megi Suandi dan Saudara Yogi Saputra mengundurkan diri, maka permasalahan dinyatakan tuntas.

    4. Dengan adanya kesepak dinyatakan selesai dan tidak boleh ada yang mempersoalkan kembali.


    dkemudian hari, jikalau ada pihak yang mempersoalkan kembali permasalahan yang sudah disepakati dan menjadi keputusan bersama maka akan dituntut sesui dengan hukum yang berlaku.


    Demikian Berita Acara ini dibuat dan disahkan dengan penuh tang,ungjawab agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. . Nanga Nuak, Senin 29 Januari 2024 Ketua BPD Nanga Nuak SISKA Kepala Desa Nanga Nuak MUSTAPA. 


    "Saat media mengcomfirmasi Ketua BPD atas keluhan masyarakat ketua BPD mengatakan kalau dirinya sudah berkali kali menyampaikan hal tereebut kepada Kepala Desa baik secara lisan maupun tulisan namun kepala desa hanya mengatakan bahwa kedua oknum tersebut belum ada membuat surat pernyataan untuk mundur ucap nya. 


    Dan kami sudah berupaya untuk melakukan koordinasi ke pihak kecamatan namun belum juga mendapatkan titik terang. 


    Atas asfirasi masyarakat yang menyatakan mosi tidak percaya kepada kedua oknum tersebut menyampaikan melalui media ini bahwa kedua oknum bernama Megi Suandi jabatan Kepala Dusun Kembang Tanjung dan sdr Yogi Saputra sebagai anggota BPD Desa  Nanga Nuak diminta dengan tegas harus di berhentikan karena telah membuat warga kecewa tutup nya.


    Kades Nanga Nuak Saat di comfirmasi melalui pesan Whatsapp mengatakan terkait Pemberhentian prangkat adalah hak ferogratif kepala desa dan aku udh beperdoman pada UU tentang Desa jelasnya. 



    Penulis :Agus Husni

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Warga Minta Dua Orang Aparatur Desa Nanga Nuak Harus di Berhentikan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer