Bripda M Dimas Pratama Raih Medali Emas PON Aceh-Sumut Cabor Kurash
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Bripda M Dimas Pratama Raih Medali Emas PON Aceh-Sumut Cabor Kurash

    Dimas ( Redaksi )
    13 September 2024, 9/13/2024 11:56:00 PM WIB Last Updated 2024-09-13T16:56:41Z

     



    Banda Aceh_Harian-RI.com

    Salah satu personel Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Aceh Bripda M Dimas Pratama berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut lewat cabang olahraga (cabor) kurash kelas +81 putra.


    Bripda M Dimas Pratama saat ini bertugas sebagai Bintara Unit atau Banit Provos di SPN Polda Aceh. Ia tergabung dalam atlet cabor kurash kontingen Provinsi Aceh atau tuan rumah.


    Sekadar informasi, kurash merupakan salah satu olahraga beladiri yang memiliki gerakan dasar saling membanting dengan kaos khusus. Olahraga kurash berasal dari wilayah Tatarstan, Asia Tengah atau yang sekarang dikenal dengan wilayah Uzbekistan.


    Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang ditorehkan Bripda M Dimas Pratama, karena telah berhasil menyumbangkan medali emas untuk Aceh.


    "Ini adalah medali emas kesekian kalinya diraih atlet Polda Aceh. Tentunya ini sangat membanggakan dan patut diapresiasi. Semoga ini jadi penyemangat untuk atlet polri lainnya," kata Joko dengan penuh rasa bangga, Jumat, 13 September 2024.


    Sebelumnya, kata Joko, personel Polda Aceh lainnya juga telah menorehkan hasil positif pada PON Aceh-Sumut. Seperti Briptu Derli Amalia Putri yang berhasil menyumbangkan dua medali sekaligus pada cabor menembak kelas _mixed team_ dan _air pistol women time_, yaitu satu medali emas dan satu perak.


    "Medali emas lainnya juga diraih empat atlet Polda Aceh yang tergabung dalam tim x-rugby Aceh. Mereka adalah Briptu Putra Rian Adha dari Polres Simeulue, Bripda Muhibbuth Thabari yang merupakan personel Polres Langsa, Bripda Leo Firman dari Polres Aceh Barat, dan Bripda Muhammad Jilal Syahputra dari Polres Aceh Singkil," demikian, terang abituren Akabri 1994 itu.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bripda M Dimas Pratama Raih Medali Emas PON Aceh-Sumut Cabor Kurash

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer