Ini program unggulan Erli Hasim Nurhayati di Pilkada Simeulue
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ini program unggulan Erli Hasim Nurhayati di Pilkada Simeulue

    Dimas ( Redaksi )
    26 September 2024, 9/26/2024 04:28:00 PM WIB Last Updated 2024-09-26T09:28:57Z

     



    Simeulue_Harian-RI.com - Pembangunan Simeulue perlu dilanjutkan, masih banyak yang harus dibangun dan ditingkatkan di masa mendatang, untuk itu kami pasangan Erli Hasim Nurhayati hadir untuk mewujudkan Simeulue yang adil, selaras, harmoni dan sejahtera berlandaskan nilai-nilai syariat," kata Erli Hasim, mengawali sambutannya saat penyampaian visi-misinya di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, Kamis.


    Menurut Erli Hasim, ada banyak hal yang harus ditingkatkan, diperbaiki, dan dikembangkan di Simeulue ini, untuk itu ia dan Nurhayati menawarkan berbagai pemikiran yang nantinya akan dilaksanakan selama lima tahun apabila pasangan dengan nomor urut tiga ini terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Simeulue.


    Untuk program jangka pendek pasangan dikenal dengan selogan sehati ini menawarkan empat program. Pertama disektor perikanan mereka akan memberikan sarana dan prasarana perikanan, pengolahan hasil perikanan serta membangun pabrik es di Simeulue.


    Selanjutnya, dibidang pertanian akan melakukan pengembangan tanaman palawija, holtikultura, dan ketahanan pangan. Sedangkan dibidang perkebunan dan peternakan pasangan ini akan memberikan bantuan bibit tanaman dan ternak. 


    "Sektor wisata juga kita akan dilakukan promosi secara nasional dan berdasarkan zonasi sehingga nantinya dapat meningkatkan pendapatan daerah Simeulue," kata Erli Hasim.


    Tidak hanya jangka pendek Erli Hasim Nurhayati juga menawarkan tiga program jangka menengah baik itu di bidang perikanan, pertanian, serta UMKM. 


    "Khusus pertanian kita akan kembali program khumasa sebel khumaha Heba yang telah terbukti menyelamatkan rakyat Simeulue dari ancaman kelaparan saat pandemi COVID-19 lalu, karena program ini beras hasil pertanian di Simeulue meningkat," ucap Erli Hasim.


    Sementara program jangka panjang Erli Hasim Nurhayati menawarkan tiga program yakni perikanan, pertanian dan perkebunan. Pada perikanan akan dilakukan pengembangan budidaya laut, pertanian pembangunan industri hasil pertanian, sementara di perkebunan akan dilakukan peningkatan produksi komoditi perkebunan dan strategi pemasaran.


    Tidak hanya itu, Erli Hasim Nurhayati juga menargetkan peningkatan sumber daya manusia yang islami berdaya saing melalui program pendidikan satu desa dua penghafal Alquran (Hafidz) serta memberikan bantuan pendidikan bagi masyarakat kurang mampu.


    Kesejahteraan guru dan peningkatan sumber daya pegawai kesehatan dan RSUD Simeulue, pembangunan fasilitas rumah ibadah, serta dukungan untuk pasantren juga menjadi program andalan Erli Hasim Nurhayati.


    "Untuk mendukung program tersebut kita akan menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel," ujar Erli Hasim. 


    Di akhir pemaparannya Erli Hasim mengajak masyakarat Simeulue untuk memilih dengan tata cara yang benar yakni, satu ambil surat suara, dua buka surat suara, tiga coblos, empat, lipat surat suara, dan lima masukkan surat suara ketempatnya.(Tutup Erli Hasim)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ini program unggulan Erli Hasim Nurhayati di Pilkada Simeulue

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer