Korem 012/ TU Gelar Peringatan Maulid "Begini Kata Ustadz Heri Saputra"
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Korem 012/ TU Gelar Peringatan Maulid "Begini Kata Ustadz Heri Saputra"

    Dimas ( Redaksi )
    17 September 2024, 9/17/2024 10:35:00 PM WIB Last Updated 2024-09-17T15:35:31Z

     



    Meulaboh_Harian-RI.com - Rabiul Awal diabadikan sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, beliau lahir pada hari Senin tanggal 12 Rabiul Awal, pada tahun gajah atau 571 Masehi di tengah malam yang di saksikan dengan pancaran cahaya dari langit Makkah. Rabiul Awal juga menjadi bulan di mana Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekah ke Madinah, Selasa 17 September 2024,


    Dalam tradisi masyarakat Muslim Indonesia, setiap bulan Rabiul Awal  melaksanakan  Maulid Nabi Muhammad SAW, maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi kegiatan rutinitas di setiap tahunya bagi umat muslim, pelaksanaan kegiatan 

    Maulid Nabi muhammad  SAW secara khidmad  bertempat di masjid Al- Ikhlas Makorem 012/TU.


    Pada kesempatan tersebut, Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono membacakan sambutan Danrem 012/TU yang menekankan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW.


    Dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personil TNI AD yang Religius,” acara ini bertujuan mengingatkan para prajurit akan nilai-nilai luhur Nabi Muhammad SAW dalam membentuk karakter religius dan bersinergi.


    Danrem menegaskan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan yang diajarkan Rasulullah SAW sebagai landasan dalam menjalankan tugas, dengan kesiapan menjaga keamanan dan kedaulatan negara.


    Sementara, Ustad Heri Saputra dalam tausiyahnya menekankan perlunya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, seperti sidik, amanah, fathonah, dan tabliq, yang relevan dalam kehidupan sehari-hari dan tugas sebagai prajurit TNI.


    Ia juga mengingatkan bahwa keteladanan Rasulullah mencakup semua aspek kehidupan, termasuk dalam kepemimpinan dan pengabdian.


    Turut hadir dalam acara tersebut adalah para Dan/Kabalak, para Kasi Korem 012/TU, Pa Staf Khusus, serta seluruh prajurit Korem 012/TU dan Dinas Jawatan. (Penrem 012/TU)" ( Denis)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Korem 012/ TU Gelar Peringatan Maulid "Begini Kata Ustadz Heri Saputra"

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer