Pemko Batam Cari PNS Berintegritas untuk Jabat Kepala Disduk Capil hingga Riset Daerah
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pemko Batam Cari PNS Berintegritas untuk Jabat Kepala Disduk Capil hingga Riset Daerah

    Dimas ( Redaksi )
    3 September 2024, 9/03/2024 10:34:00 PM WIB Last Updated 2024-09-03T15:34:34Z

     



    Batam_Harian-RI.com

    Pemerintah Kota (Pemko) Batam, melalui Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, secara resmi mengumumkan pembukaan seleksi terbuka untuk mengisi sejumlah posisi strategis pada tahun 2024. 


    Adapun jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka ini antara lain, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil), Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.


    Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin,  selaku Ketua Panitia Seleksi JPT Pratama menjelaskan, pengumuman ini dibuat berdasarkan Pengumuman Nomor: 2.1/PANSEL-JPTP/BTM/08/2024, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan dan pelayanan publik di Kota Batam.


    “Proses seleksi ini dilakukan untuk memastikan jabatan-jabatan penting di lingkungan pemerintah diisi oleh individu yang berkompeten, sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara,” tegasnya, Selasa (3/9/2024).


    Seleksi terbuka ini, lanjutnya, diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan umum dan khusus yang telah ditetapkan, di antaranya memiliki kualifikasi pendidikan minimal Strata 1 (S1) atau Diploma IV, pengalaman jabatan yang relevan, serta usia maksimal 56 tahun. 


    Selain itu, pelamar juga harus memiliki rekam jejak yang baik serta memenuhi kriteria kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural sesuai dengan standar kompetensi jabatan. 


    Proses pendaftaran akan dimulai pada tanggal 2 hingga 16 September 2024, dan akan dilanjutkan dengan tahap seleksi administrasi. Sedangkan hasil akhir dari seleksi ini dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 26 September 2024.


    Selanjutnya, peserta yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tahap assessment, penulisan makalah, presentasi makalah, hingga wawancara akhir. 


    𝗧𝗿𝗮𝗻𝘀𝗽𝗮𝗿𝗮𝗻 𝗱𝗮𝗻 𝗕𝗲𝗿𝗶𝗻𝘁𝗲𝗴𝗿𝗶𝘁𝗮𝘀

    Panitia Seleksi menegaskan, bahwa seluruh proses seleksi ini dilakukan dengan penuh transparansi dan berintegritas. 


    “Peserta tidak dikenakan biaya apapun dalam mengikuti seleksi ini. Peserta diharapkan memberikan data yang akurat, karena Panitia Seleksi berhak membatalkan hasil seleksi jika ditemukan ketidaksesuaian data yang diberikan,” ungkap Jefridin.


    Berkas administrasi dapat disampaikan kepada Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama melalui:. (Nursalim Turatea)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pemko Batam Cari PNS Berintegritas untuk Jabat Kepala Disduk Capil hingga Riset Daerah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer