Pimpin Pemakaman Dato' Nyat Kadir, HMR: Jika Ada Beban Beliau, Saya Siap Selesaikan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pimpin Pemakaman Dato' Nyat Kadir, HMR: Jika Ada Beban Beliau, Saya Siap Selesaikan

    Dimas ( Redaksi )
    3 September 2024, 9/03/2024 10:44:00 PM WIB Last Updated 2024-09-03T15:44:04Z

     



    Batam_Harian-RI.com

    Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mewakili daerah dan keluarga, memimpin Upacara Pelepasan Jenazah Dato' H Nyat Kadir, di rumah duka Tiban I, Blok D, Nomor 149, Sekupang, Kota Batam, Senin (2/9/2024) pukul 09.00 WIB.


    Sesuai jadwal, jenazah diterbangkan dari Jakarta ke Batam pada pukul 06.00 WIB, dan tiba pukul 07.45 WIB di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam.


    Dari bandara, almarhum langsung dibawa ke rumah duka di Tiban I, Blok D, Nomor 149, Sekupang. Selanjutnya, pukul 09.30 WIB dibawa ke Masjid Baiturrahman Sekupang untuk disalatkan, lalu dimakamkan di kompleks pemakaman Seitemiang, Sekupang.


    Dalam sambutannya mewakili daerah dan keluarga, HMR tampak tak kuasa menahan tangis. Suaranya berat, napasnya juga sesak.


    Baginya, meski Dato' Nyat Kadir secara fisik meninggalkan dunia, tapi jasanya tetap diingat dan hidup di hati masyarakat Kota Batam, dan Kepri. Bahkan bangsa dan negara ini.


    "Sama-sama kita saksikan orang tua kita, Abang kita, Dato' H Nat Kadir, telah mendahului kita," ucap HMR sambil berurai air mata.


    Mewakili keluarga, pada kesempatan ini, HMR menyampaikan mohon maaf lahir dan batin, jika dalam semasa hidup almarhum, mungkin dalam pergaulan, atau saat memerintah sebagai Wali Kota Batam, ada sesuatu yang kurang pas.


    Yang kedua, HMR menegaskan jika ada utang piutang almarhum semasa hayat, dia sanggup menyelesaikannya.


    "Kalau Bapak dan Ibu sungkan menagih ke ibu Hj Hasyimah (istri almarhum) atau keluarganya, saya bersedia untuk menyelesaikan semua utang piutang Beliau kepada kita. Baik yang ada di Kota Batam atau di mana saja," jelasnya.


    Terakhir, HMR mengajak masyarakat yang hadir ikut bersama- sama mengantarkan jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhir, di pemakaman umum Seitemiang, Sekupang.


    Dato' H Nyat Kadir (lahir 18 Maret 1949) adalah Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, sejak 1 Oktober 2014 - 2024. Ia pernah menjabat sebagai Wali Kota Batam, periode 2001 hingga 2005. 


    Selain itu Datok Nyat Kadir juga menjadi penjaga adat dan budaya, karena hingga akhir hayatnya beliau memangku sebagai Ketua Umum Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam.


    Hingga berita ini diunggah, jenazah sudah  disalatkan di Masjid Baiturrahman, Sekupang dan selanjutnya dibawa ke  pemakaman ke Seitemiang. HMR pun tampak ikut dalam mobil jenazah. (Nursalim Turatea).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pimpin Pemakaman Dato' Nyat Kadir, HMR: Jika Ada Beban Beliau, Saya Siap Selesaikan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer