Polwan Polda Aceh Gelar Syukuran Hari Jadi ke 76 Polwan RI
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Polwan Polda Aceh Gelar Syukuran Hari Jadi ke 76 Polwan RI

    Dimas ( Redaksi )
    25 September 2024, 9/25/2024 03:22:00 PM WIB Last Updated 2024-09-25T08:22:55Z




    Banda Aceh_Harian-RI.com

    Polwan Polda Aceh menggelar syukuran Hari Jadi ke 76 Polwan RI, di Hadrah Convention Center, Banda Aceh, Selasa, 24 September 2024.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S. I. K , M. H, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Misbahul Munauwar, S. H, Irwasda, para PJU Polda Aceh, Ketua Bhayakari Daerah Aceh selaku Ibu Asuh Polwan Polda Aceh beserta Pengurus Bhayangkari Aceh, para Ketua Cabang Bhayakari Daerah Aceh, Kadis Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Aceh, Kowad Kodam IM, Insan Adhyaksa Kejati Aceh Pakor dan para Polwan jajaran Polda Aceh,Perwakilan ASN Polda Aceh,  Purnawirawan Polwan Polda Aceh serta para undangan lainnya.


    Kapolda Aceh pada kesempatan itu, menyampaikan sambutan diantaranya, menyebutkan peringatan Hari Jadi Polwan kali ini mengangkat tema yang sangat relevan, yaitu " Polwan presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas".


    Peran Polwan, kata Kapolda Aceh, dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi tidak dapat dipandang sebelah mata. Dengan pendekatan yang humanis, cerdas dan integritas, Polwan berperan dalam menjaga stabilitas sosial yang menjadi pondasi bagi pertumbuhan ekonomi yang inklusif.


    Disamping itu, keterlibatan Polwan dalam perlindungan masyarakat, khususnya perempuan dan anak-anak, menciptakan lingkungan yang aman, dimana setiap individu dapat berkontribusi bagi pembangunan ekonomi, sambung Kapolda Aceh.


    Dikatakan Kapolda Aceh lagi, Polwan menjadi salah satu elemen penting dalam mewujudkan institusi Polri yang presisi.Oleh karena itu, agar kinerja dan prestasi Polwan dapat terus tercapai secara optimal, Kapolda Aceh berharap kepada Polwan, agar terus kembangkan diri, baik dari segi pengetahuan maupun ketrampilan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.


    Berikutnya, ucap Kapolda, raih kesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan secara maksimal, agar Polwan dapat terus berkarya serta berprestasi.


    Selanjutnya, Kapolda Aceh berharap Polwan agar bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial, setiap unggahan, komentar atau konten yang dibuat dapat memengaruhi citra diri pribadi dan citra institusi Polri secara keseluruhan.


    Terakhir, hara Kapolda Aceh, agar memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk membangun citra positif, bagikan konten yang mendukung nilai-nilai kebaikan, seperti promosi kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat, kampanye anti kejahatan atau aksi-aksi kemanusiaan.


    Syukuran Hari Jadi ke 76 Polwan tersebut diwarnai pemotongan tumpeng oleh Ibu Asuh Polwan yang didampingi Kapolda Aceh selanjutnya diberikan seorang Polwan yang senior dan seorang Polwan yang junior.


    Kegiatan itu diisi juga dengan pembacaan do'a dan acara hiburan lainnya.


    *Enam Polwan Polda Aceh Berprestasi Dapat Penghargaan, Dana Pembinaan Dan Hadiah Umroh Dari Kapolda Aceh*


    Dalam syukuran Hari Jadi ke 76 Polwan RI yang digelar Polwan Polda Aceh tersebut, Ada enam Polwan jajaran Polda Aceh yang berprestasi mendapat penghargaan, dana pembinaan dan hadiah umroh dari Kapolda Aceh, ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, S. I. K, 


    Keenam Polwan tersebut, masing-masing Iptu Endang Sulastri, S. H, jabatan Kapolsek Baitussalam Polresta Banda Aceh, yang meraih penghargaan juara 3 kategori Polwan Master pada kejuaraan Kemala Run 2024, sambung Joko.


    Kemudian sebut Joko, Bripka Sinta Christie Faiwari, S. S, Bintara Subbagrenmin Ditreskrimum Polda Aceh meraih penghargaan juara 2 lomba M.C Bahasa Inggris tingkat Mabes Polri.


    Berikutnya, Briptu Derli Amalia Putri, Bintara Sium Polres Langsa, meraih penghargaan 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu dalam kejuaraan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, jelas Joko.


    Selanjutnya, Bripda Mentari Gita Putri Andika, jabatan Bamin Sumbbagminops Bagops Satbrimob Polda Aceh, yang meraih penghargaan juara 1 kelas perorangan putri intern Polri pada kejuaraan karate Kapolri Cup 2024, kata Joko.


    Lebih lanjut, Bripda Amara Syakirani Ma'ruf, Bintara Ditsamapta Polda Aceh, meraih penghargaan juara menembak kategori pistol women team pada kejuaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024, terang Joko.


    Terakhir, Bripda Natasya Nazmah, juga Bintara Ditsamapta Polda Aceh, meraih penghargaan juara 2 pencak silat Kapolri Cup 2024, kategori tanding kelas C Putri, tutur Joko lagi.


    Dengan prestasi yang diraih keenam Polwan jajaran Polda Aceh itu, cukup membanggakan nama Polda Aceh, sehingga pada momentum syukuran Hari Jadi Polwan ke 76 yang digelar hari ini, Kapolda Aceh memberikan penghargaan dan dana pembinaan serta hadiah umroh kepada ke enam Polwan tersebut, tutup Joko.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Polwan Polda Aceh Gelar Syukuran Hari Jadi ke 76 Polwan RI

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer