Aksi Cepat TNI dan BPBD Bersihkan Material Penghambat Jalan Longsor di Pegunungan Lhok Rukham Tapaktuan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Aksi Cepat TNI dan BPBD Bersihkan Material Penghambat Jalan Longsor di Pegunungan Lhok Rukham Tapaktuan

    Dimas ( Redaksi )
    11 Oktober 2024, 10/11/2024 04:49:00 PM WIB Last Updated 2024-10-11T09:49:58Z

     



    ACEH SELATAN_Harian-RI.com - Sejumlah anggota TNI dari Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan ikut dikerahkan untuk membersihkan material longsor batu dan yang menutupi ruas jalan raya di Desa Lhok Rukham Kecamatan Tapaktuan, Jumat dini hari (11/10/2024).


    Longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut selama beberapa hari terakhir, menyebabkan longsoran batu dan tanah runtuh ke jalan raya, peristiwa itu sempat menghambat lalu lintas Tapaktuan - Kota Subulussalam.


    Dalam upaya cepat tanggap, anggota TNI bersama tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan dan Polri bekerja sama menggunakan alat berat dan peralatan manual untuk membersihkan material longsor. Proses pembersihan tersebut memakan waktu beberapa jam karena volume material batu yang besar serta medan yang sulit.


    Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Faiq Fahmi yang mendapat laporan langsung memerintahkan Danramil 01/Tapaktuan beserta anggota untuk mengerahkan personel kelokasi longsor. Aksi cepat personel TNI dan instansi terkait itu merupakan bentuk kepedulian terhadap keselamatan dan kelancaran bagi pengguna jalan.


    "Kami bergerak cepat bersma dinas terkait dna Polri untuk memastikan akses jalan kembali normal sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu,"ujarnya.


    Dandim menambahkan bahwa mereka selalu siaga menghadapi cuaca buruk, sesuai instruksi Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) agar prajurit TNI selalu siap menghadapi kondisi darurat. "Keberadaan Prajurit Kodam Iskandar Muda  harus bermanfaat bagi masyarakat, terutama saat bencana seperti ini," pungkasnya.


    "Sebagai prajurit Satkowil keberadaan Kodim 0107/Aceh Selatan harus bermanfaat untuk orang banyak, seperti tanggap setiap ada bencana atau musibah yang saat ini terjadi di Aceh Selatan,"pungkas Dandim.


    Dandim juga menyampaikan, bahwa peristiwa longsor itu tidak ada memakan korban jiwa. Namun pada kesempatan ini juga Letkol Inf Faiq Fahmi mengimbau masyarakat untuk tetap waspada mengingat potensi hujan lebat masih dapat terjadi dalam beberapa hari ke depan.


    "Pembersihan ini diharapkan dapat segera memulihkan kelancaran memulihkan mobilitas Tapaktuan-Medan dan memastikan keamanan para pengguna jalan,"tutup Dandim" ( Denis)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Aksi Cepat TNI dan BPBD Bersihkan Material Penghambat Jalan Longsor di Pegunungan Lhok Rukham Tapaktuan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer