Kapolda Aceh Buka Latpraops Zebra Seulawah 2024
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kapolda Aceh Buka Latpraops Zebra Seulawah 2024

    Dimas ( Redaksi )
    11 Oktober 2024, 10/11/2024 05:49:00 PM WIB Last Updated 2024-10-11T10:49:09Z

     



    Banda Aceh_Harian-RI.com

    Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko membuka latihan pra operasi (Latpraops) Zebra Seulawah tahun 2024 di Aula Pesat Gatra, Lamteumen, Kota Banda Aceh, Jumat, 11 Oktober 2024.


    Dalam sambutannya, Achmad Kartiko menyampaikan, operasi tersebut memiliki makna penting. Selain untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), juga menjadi bagian dari upaya kita dalam mendukung pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2024.


    "Operasi ini untuk memastikan situasi yang kondusif bagi para pengguna kendaraan maupun pejalan kaki, demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat khususnya di wilayah Aceh," katanya.

     

    Ia juga menyampaikan, Latpraops tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada personel yang terlibat, tentang bagaimana menjalankan tugas di lapangan dengan efektif dan efisien. Setiap anggota juga harus dipastikan memiliki kesiapan optimal, baik dari segi kemampuan teknis, pemahaman terhadap peraturan, maupun sikap profesional saat berinteraksi dengan masyarakat.

     

    Pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2024 juga tidak hanya berfokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas, tetapi mencakup upaya preemtif dan preventif dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berkendara. Oleh karena itu, latihan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar tujuan operasi dapat tercapai secara optimal dan berkelanjutan.


    "Seluruh jajaran harus mampu menetapkan target operasi sesuai dengan karakteristik kerawanan di daerah masing masing, sehingga penanganannya dapat dilakukan secara terarah dan tepat sasaran," ujarnya.


    Dalam kesempatan itu juga, ia menekankan agar peserta Latpraops menjadikan kegiatan tersebut sebagai sarana sharing informasi untik menambah wawasan, sehingga setiap tindakan yang diambil nantinya sesuai dengan aturan yang berlaku.


    "Hindari perilaku yang dapat mencederai citra kepolisian. Tetaplah mengedepankan pendekatan yang humanis dalam setiap interaksi dengan masyarakat dan jadilah pengayom yang memberikan rasa aman dan nyaman. Kemudian, tingkatkan kerja sama dan koordinasi antar satuan, baik di internal maupun dengan instansi terkait untuk mencapai hasil yang maksimal," katanya, menekankan.

     

    Terakhir, abituren Akabri 1991 itu juga berharap, seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas diri, sehingga dalam pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2024 nanti sudah benar-benar siap.


    "Mari kita bekerja keras dan bekerja cerdas demi menyukseskan Operasi Zebra Seulawah 2024, guna terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah Aceh," pungkasnya.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolda Aceh Buka Latpraops Zebra Seulawah 2024

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer