Kapolres Aceh Selatan Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kapolres Aceh Selatan Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

    Dimas ( Redaksi )
    1 Oktober 2024, 10/01/2024 08:15:00 PM WIB Last Updated 2024-10-03T13:16:12Z

     




    Aceh Selatan_Harian-RI.com

    Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto hadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Inspektorat Kabupaten Aceh Selatan. Upacara tersebut mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” dan bertujuan memperkokoh persatuan bangsa serta mengingatkan pentingnya Pancasila sebagai dasar ideologi negara, Selasa, 1 Oktober 2024.


    Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Faiq Fahmi sebagai Inspektur Upacara (Irup), dalam amanatnya menegaskan bahwa Pancasila adalah pedoman dalam menghadapi tantangan masa depan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Dengan semangat Pancasila, kita bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan siap menyongsong Indonesia Emas 2045,” ujar Dandim.


    Upacara yang berlangsung khidmat ini selain Kapolres dan Dandim, juga turut dihadiri Pj.Bupati Aceh Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Kamarsyah, S.Sos.,M.M.,dan Forkopimda serta undangan lainnya dengan dihadiri ratusan peserta baik dari TNI – Polri, maupun Satpol PP, ASN dan Mahasiswa Poltekes.


    Kapolres Aceh Selatan menyampaikan bahwa peringatan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kembali komitmen seluruh elemen masyarakat terhadap Pancasila. “Kita harus terus menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan. Sebagai aparat penegak hukum, Polres Aceh Selatan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi tercapainya cita-cita bersama menuju Indonesia Emas,” tegas Kapolres.



    Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga menjadi pengingat akan pentingnya semangat gotong-royong dan persatuan dalam menghadapi berbagai tantangan, baik di tingkat lokal maupun nasional. Dengan tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas,” diharapkan seluruh masyarakat Aceh Selatan dapat terus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


    Polres Aceh Selatan mendukung penuh berbagai upaya dalam menjaga keutuhan bangsa, dan siap untuk terus berkontribusi aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Aceh Selatan, khususnya dalam menghadapi tantangan di masa mendatang menuju Indonesia Emas 2045.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolres Aceh Selatan Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer