Pastikan Aman, Kapolres Aceh Timur Pimpin Geledah Ruang Tahanan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pastikan Aman, Kapolres Aceh Timur Pimpin Geledah Ruang Tahanan

    Dimas ( Redaksi )
    21 Oktober 2024, 10/21/2024 01:34:00 PM WIB Last Updated 2024-10-21T06:34:12Z

     




    Aceh Timur_Harian-RI.com

    Usai apel pagi, Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. memimpin penggeledahan ruang tahanan yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Iswar, S.H., sejumlah pejabat utama Polres Aceh Timur dan regu piket tahanan, Senin, (21/10/2024).


    Penggeledahan melibatkan sejumlah personel dari Satreskrim, Satresnarkoba, Sat Samapta dan Provost. Petugas melakukan pemeriksaan setiap sudut ruangan tahanan, kamar mandi sampai dengan pemeriksaan badan tahanan.


    "Penggeledahan ini menunjukkan komitmen kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban di ruang tahanan Polres Aceh Timur. Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa tidak ada barang terlarang yang dapat mengganggu keamanan," ujar Kapolres.


    Dalam kegiatan tersebut, Kapolres secara langsung mengecek personel yang bertugas menjaga tahanan, memastikan fungsi CCTV berjalan dengan baik juga memberikan arahan kepada petugas jaga agar terus melakukan pengecekan rutin ke dalam tahanan secara berkesinambungan. 


    Setelah berkelililing ruangan sel tahanan, Kapolres mengabsen para tahanan dan mengecek secara langsung bagaimana kondisi fisik dan psikologi para tahanan. Kepada para tersangka yang ditahan di dalam sel, Kapolres sempat memberikan arahan serta pemahaman agar nantinya tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.


    Dari hasil penggeledahan tidak ditemukannya barang barang yang membahayakan di dalam ruang tahanan maupun pada masing masing tahanan. Diharapkan kepada anggota piket jaga untuk selalu siaga di tempat penjagaan ruang tahanan dan memperhatikan kebersihan ruang tahanan.


    “Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa keadaan tahanan tetap terjaga dalam kondisi aman dan baik, serta mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.(HR-RI Yusrizal).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pastikan Aman, Kapolres Aceh Timur Pimpin Geledah Ruang Tahanan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer