Peringati Hari Santri Nasional 2024 Upacara Bendera Berjalan Khidmat
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Peringati Hari Santri Nasional 2024 Upacara Bendera Berjalan Khidmat

    Dimas ( Redaksi )
    22 Oktober 2024, 10/22/2024 05:26:00 PM WIB Last Updated 2024-10-22T10:26:11Z

     




    Idi Rayeuk_Harian-RI.com

    Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya,Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT)  memperingati HSN 2024 dengan Upacaa Bendera dan beragam acara lainnya.


    Selain Upacara Bendera Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT) juga mengadakan perlombaan Qira'atul Kutub Untuk kitab Al-Bajury dan Kitab Ianatu thalibin,kemudian perlombaan Syarhil Qur'an, Cerdas Cermat dan pembagian ratusan pohon kedapa dayah serta kegiatan Donor Darah yang bertempat di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur."Selasa 22 Oktober 2024.


    Adapun prosesi Upacara Bendera memperingati HSN 2024 yang diikuti Ratusan Santri/Santriwati dari berbagai Pesantren dan Dayah diwilayah Aceh Timur berlangsung tertib dan sukses. 


    Pj.Bupati Aceh Timur Amrullah M.Ridha bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara,dalam pidatonya Amrullah M.Ridha mengatakan,bahwa tema Hari Santri Nasional (HSN) 2024 kali ini adalah 'Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan.


    Lanjutnya,lahirnya Hari Santri Nasional adalah untuk mengenang perjuangan para santri yang ikut andil dalam bertempur melawan para penjajah demi merebut kemerdekaan,moment yang paling berkesan diantaranya yaitu Resolusi Jihad yang dikumandangkan oleh KH.Hasyim Asy'ari, untuk membangkitkan semangat juang para santri kala itu dan kita berharap semangat tersebut juga tertanam dalam jiwa santri sampai Hari ini."Pungkas Amrullah. 


    Sementara itu,Ketua Ikatan Santri Aceh Timur (ISAT) Tgk.Fakhrurradhi,S.Pd.M.Pd. selaku ketua penyelenggara Hari Santri Nasional (HSN) 2024,mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan hingga terselenggaranya kegiatan hari ini,adapun kegiatan Upacara Memperingati Hari Santri Nasional 2024 ini untuk pertama kalinya diselenggarakan dilapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur. 


    Kemudian ucapan terimakasih juga dialamatkan kepada Presiden Republik Indonesia Bapak.Prabowo Subianto dan Menteri Imigrasi Dan Pemasyarakatan Bapak.Agus Andrianto,yang telah memberikan dukungan secara moral kepada Santri Aceh Timur,dan kita berharap kegiatan HSN ditahun-tahun yang akan datang lebih meriah dari tahun ini."Ujarnya.(HR-RI Yusrizal).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Peringati Hari Santri Nasional 2024 Upacara Bendera Berjalan Khidmat

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer