Seorang Nelayan Tenggelam di Laut Limau Satpolairud Polres Tanggamus Identifikasi Korban
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Seorang Nelayan Tenggelam di Laut Limau Satpolairud Polres Tanggamus Identifikasi Korban

    Dimas ( Redaksi )
    1 Oktober 2024, 10/01/2024 12:30:00 PM WIB Last Updated 2024-10-01T10:28:51Z

      



    Lampung_Harian-RI.com

    Seorang nelayan bernama Selamet Riyadi (50) dilaporkan hilang setelah terbawa ombak besar saat hendak pergi memancing di pantai Dusun Ciluluk, Pekon Ketapang, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, pada Selasa pagi, 1 Oktober 2024. 


    Kasat Polairud Polres Tanggamus Iptu Zulkarnain mengatakan, peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, ketika korban bersama saksi bernama Marwadi (45 tahun) tiba di pantai untuk memulai aktivitas memancing.


    "Menurut keterangan saksi, sesaat sebelum berangkat melaut, ombak besar tiba-tiba datang dan menggulung perahu korban, menyebabkan Selamet Riyadi tenggelam," kata Iptu Zulkarnain mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, S.I.K.


    Upaya pertolongan segera dilakukan oleh warga yang berusaha mencari korban dengan berenang, namun belum membuahkan hasil. Sekitar pukul 06.30 WIB, warga melaporkan kejadian tersebut ke Sat Polairud Polres Tanggamus untuk meminta bantuan.


    Selanjutnya, Tim SAR dari Sat Polairud Polres Tanggamus, bersama dengan Basarnas Pos SAR Tanggamus segera menuju lokasi kejadian pada pukul 07.00 WIB dengan membawa peralatan pencarian. 


    "Setelah pencarian dilakukan, korban akhirnya ditemukan pada pukul 09.15 WIB, sekitar 200 meter ke arah barat dari lokasi kejadian, dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya.


    Kasat menyebut, pihak keluarga korban menolak untuk membawa jenazah ke rumah sakit. Korban kemudian dibawa langsung ke rumah duka di Dusun Ciluluk, Pekon Ketapang, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus.


    Peristiwa ini menjadi pengingat akan bahaya yang selalu mengintai nelayan di laut, khususnya ketika cuaca buruk dan ombak besar. 


    "Kami mengimbau kepada masyarakat, terutama para nelayan, untuk selalu waspada dan memantau kondisi cuaca sebelum melakukan aktivitas di laut," tandasnya. 


    Pewarta : Roli.y

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Seorang Nelayan Tenggelam di Laut Limau Satpolairud Polres Tanggamus Identifikasi Korban

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer