Tak Usulkan Nama Menteri, Presiden KAI: Prabowo Hafal Sosok Yang Zaken Urus Ekonomi Rakyat UMKM
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Tak Usulkan Nama Menteri, Presiden KAI: Prabowo Hafal Sosok Yang Zaken Urus Ekonomi Rakyat UMKM

    Dimas ( Redaksi )
    7 Oktober 2024, 10/07/2024 08:43:00 AM WIB Last Updated 2024-10-07T01:43:32Z



    Jakarta_Harian-RI.com

    Jelang pelantikan Presiden Prabowo Subianto 20 Oktober 2024 lobi-lobi para petinggi parpol makin kencang dan intensif, baik KIM mau pun non-KIM untuk mendapatkan kursi menteri di pemerintahan RI 2024-2029. Hal yang sama juga dilakukan para petinggi relawan Prabowo Gibran, juga lembaga/organisasi yang lain. Bahkan dimedsos makin berseliweran beragam varian draft susunan zaken kabinet Prabowo Subianto. Walau KAI (Kawulo Alit Indonesia) bersama 110 organisasi usaha dan ekonomi rakyat "Die Hard" Menangkan Prabowo Gibran Satu Putaran pada Pilpres 2024, namun tidak mengusulkan nama untuk jadi menteri. Kenapa?, tegas Presiden KAI, dr. Ali Mahsun ATMO M Biomed, Jakarra, Minggu 6/10/2024.


    Lebih lanjut dokter ahli kekebalan tubuh yang sudah 13 tahun sejak 2011 dampingi ekonomi rakyat UMKM ini menjelaskan, pertama, sebelum jadi Presiden RI, Prabowo Subianto sudah buktikan diri berpihak ke ekonomi rakyat UMKM. Kedua, Prabowo Subianto pernah emban Ketua Umum APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) dan HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia). Ketiga, diberbagai kesempatan pada Pilpres 2024 Prabowo Subianto tegaskan akan prioritaskan ekonomi rakyat UMKM agar maju, unggul dan hidupnya sejahtera. Ke-empat, bahkan secara lantang Prabowo Subianto nyatakan lebih bangga kepada Pedagang Kaki Lima (PKL), Asongan, Pedagang Pasar, Abang Becak, Ojol dari lainnya. Kelima, Prabowo Subianto bertekad hadirkan "zaken kabinet" pemerintahan yang dipimpinnya walau banyak rintangan dampak mahalnya ongkos dan kontrak politik Pipres 2024. Sebuah pemerintahan yang terisi SDM bukan saja dari kalangan profesional dan ahli dibidangnya. Lebih dari itu, terisi SDM berintegritas dan berani tanggalkan conflic interest of politic. Berani tanggalkan kepentingan pribadi dan keluarga, kelompok atau golongan,. Dan berani tanggalkan kepentingan ijon atau bandar politik. 


    Atau singkatnya, persoalan, tantangan dan kebutuhan 65,4 juta pelaku ekonomi rakyat UMKM telah terpatri atau sudah jadi ruh kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto 20242029. Siapa sosok yang "layak zaken" jadi menteri yang urus ekonomi rakyat UMKM, Presiden Prabowo Subianto sudah hafal diluar kepala atau sudan jadi memori tersier. Oleh karena itu, sekali lagi, walau KAI bersama 110 oganisasi usaha dan ekonomi rakyat "Die Hard" Menangkan Prabowo Gibran Satu Putaran pada Pilres 2024 namun tidak mengusulkan nama menteri serahkan sepenuhnya ke Presiden Prabowo Subianto,  pungkas Ketua Umum Bakornas LKMI PBHMI 1995-1998 dan Sekretaris Lembaga Sosial Mabarrot PBNU 2000-2005 yang juga Ketua Umum APKLI-P.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tak Usulkan Nama Menteri, Presiden KAI: Prabowo Hafal Sosok Yang Zaken Urus Ekonomi Rakyat UMKM

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer