Wakapolda Aceh Hadiri Puncak Peringatan Bulan PRB Tahun 2024
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wakapolda Aceh Hadiri Puncak Peringatan Bulan PRB Tahun 2024

    Dimas ( Redaksi )
    11 Oktober 2024, 10/11/2024 12:08:00 AM WIB Last Updated 2024-10-10T17:08:40Z

     



    Banda Aceh_Harian-RI.com

    Wakapolda Aceh Brigjen Misbahul Munauwar menghadiri acara puncak peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) tahun 2024 yang dipusatkan di Gedung Balai Meuseuraya Aceh (BMA) Banda Aceh, Kamis, 10 Oktober 2024.


    Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, bahwa peringatan Bulan PRB merupakan agenda tahunan yang diinisiasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengurangan risiko bencana.


    Apalagi, kata Joko, pengurangan risiko bencana menjadi fokus utama dalam upaya mitigasi bencana di Indonesia. Hal ini sejalan dengan komitmen global yang tertuang dalam kerangka kerja Sendai—kesepakatan global yang bertujuan untuk mengurangi, mencegah, dan menanggapi risiko bencana di seluruh dunia—untuk pengurangan risiko bencana 2015-2030.


    "Puncak acara peringatan Bulan PRB tahun 2024 dilaksanakan di BMA Banda Aceh. Semoga menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk berbagi informasi, pengalaman, serta inovasi dalam upaya pengurangan risiko bencana," kata Joko, dalam rilisnya, Kamis, 10 Oktober 2024.


    Tahun 2024, peringatan Bulan PRB mengusung tema "Peningkatan Kapasitas Masyarakat Pesisir terhadap Gempa Bumi dan Tsunami, _Na Ingat Seulamat_". Pada tahun 2025 nanti, peringatan Bulan PRB akan diselenggarakan di Provinsi Jawa Timur.


    Ia berharap, peringatan Bulan PRB tahun 2024 ini menjadi ajang untuk berbagi informasi keberhasilan, capaian, dan tantangan dalam upaya PRB di Indonesia. Selain itu juga diharapakan agar makin memperkuat sinergi dan kolaborasi antar instansi dalam upaya pengurangan risiko bencana, khususnya di Aceh.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wakapolda Aceh Hadiri Puncak Peringatan Bulan PRB Tahun 2024

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer