Wakapolres Tanggamus Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Pemkab
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Wakapolres Tanggamus Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Pemkab

    Dimas ( Redaksi )
    1 Oktober 2024, 10/01/2024 08:20:00 PM WIB Last Updated 2024-10-01T13:20:46Z

     



    Tanggamus, Lampung_Harian-RI.com

    Wakapolres Tanggamus, Kompol Made Silpa Yudiawan, S.H., S.I.K., M.H, mewakili Kapolres AKBP Rivanda, S.I.K menghadiri upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar pada Selasa, 1 Oktober 2024. 


    Upacara yang berlangsung di Lapangan Pemda Kabupaten Tanggamus ini dimulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Tanggamus, OPD Pemda Tanggamus, serta Pengurus Bhayangkari Cabang Tanggamus. 


    Upacara berlangsung khidmat sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila dan komitmen untuk menjaga ideologi negara dipimpian Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan.


    Upacara ini juga diikuti peleton TNI Kodim 0424/TGM, peleton anggota Polres Tanggamus, serta gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanggamus.


    Kompol Made Silpa Yudiawan, menyampaikan bahwa upacara ini bukan hanya peringatan seremonial, tetapi juga menjadi momentum refleksi penting bagi seluruh elemen masyarakat untuk terus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


    Peringatan ini juga diharapkan dapat mempererat sinergi antara aparat penegak hukum, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Kabupaten Tanggamus.


    Sementara itu  Pj Bupati Mulyadi Irsan menyampaikan bahwa Pancasila adalah satu-satunya ideologi yang harus dijaga dan dilestarikan. Ia menegaskan pentingnya persatuan nasional dan peran Pancasila dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


    Hari Kesaktian Pancasila sendiri diperingati sebagai pengingat atas perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan ideologi Pancasila dari berbagai ancaman, termasuk pemberontakan yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) melalui Gerakan 30 September PKI (G30S PKI). 


    Peristiwa tersebut mengakibatkan gugurnya sejumlah anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang mempertahankan Pancasila dari rongrongan ideologi komunis.


    Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 telah dirilis oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk memastikan bahwa peringatan ini berjalan khidmat di seluruh Indonesia. 


    Pewarta : Roli.y

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wakapolres Tanggamus Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Pemkab

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer